FOLLOW US:


Ibiza vs Barcelona, Apakah Setien Akan Mainkan Messi?

21-01-2020 22:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Ibiza vs Barcelona, Apakah Setien Akan Mainkan Messi?
Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Quique Setien enggan membeberkan apakah ia akan memainkan Lionel Messi atau tidak di laga lawan Ibiza.

Barca akan berduel melawan Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey. Laga itu akan dihelat di Estadi Municipal de Can Misses, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Duel ini ibarat Gajah melawan Semut. Barca adalah salah satu tim terkuat di dunia sementara Ibiza cuma tim gurem penghuni kompetisi kasta ketiga sepak bola Spanyol.

Bagi Ibiza laga ini tentu laga yang spesial. Sebab mereka tentu jarang mendapat kans bisa beradu kekuatan dengan tim sekuat Barcelona.

1 dari 2

Apakah Messi Main?

Ibiza tentu juga sangat berharap Barcelona akan memainkan bintang utama mereka yakni Lionel Messi. Quique Setien lantas ditanya apakah ia akan memainkan superstar Argentina itu di laga ini.

Namun ia enggan menjawabnya. Setien berkelit dengan mengatakan ia masih harus meliht kondisi timnya lebih dahulu sebelum memutuskan siapa saja pemain yang akan ia turunkan nanti.

"Saya harus menonton sesi latihan dan mencatat banyak hal. Saya punya ide yang direncanakan, tetapi saya harus melihat apa yang terjadi dalam sesi latihan itu," ucapnya pada Marca.

"Saya akan melihat sisa pemain dan membuat sebuah kesebelasan yang kompetitif dan seimbang," terang Setien.

2 dari 2

Prinsip

Quique Setien ditanya apa hal yang ia harapkan dari Barcelona dalam pertandingan melawan Ibiza nanti. Ia mengatakan para pemainnya harus bermain sesuai dengan prinsip yang telah ditetapkannya.

"Permainan besok adalah laga yang istimewa," ujar Setien.

"Kami ingin mengulang pertandingan dari hari sebelumnya [melawan Granada]. Idenya adalah bahwa kami melihat hal yang sama, terlepas dari siapa yang bermain," terangnya.

"Sejauh menyangkut konsep dan prinsip, kami ingin selalu sama setiap saat," tegas Setien.

Duel lawan Granada adalah debut Quique Setien bersama Barcelona. Saat itu Blaugrana menang 1-0 berkat gol Lionel Messi.

(marca)