FOLLOW US:


Imbang Lawan Atletico Madrid dan Rumor Pemecatan, Quique Setien Tetap Santuy

01-07-2020 10:40

 | Asad Arifin

Imbang Lawan Atletico Madrid dan Rumor Pemecatan, Quique Setien Tetap Santuy
Skuat Barcelona dan Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien, tidak merasa berada dalam tekanan menyusul hasil imbang melawan Atletico Madrid. Pelatih 61 tahun juga merasa cukup senang dengan performa anak asuhnya pada laga tersebut.

Barcelona bermain imbang 2-2 kala berjumpa Atletico Madrid di pekan ke-33 La Liga 2019/2020. Laga digelar digelar di Camp Nou pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Barcelona sempat dua kali unggul lewat gol Diego Costa [bunuh diri] dan Lionel Messi. Akan tetapi, Atletico Madrid dua kali pula membalas dari gol Saul Niguez. Kedua gol balasan tercipta dari eksekusi penalti.

Hasil ini membuat Barcelona tetap berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 70 poin. Los Cules tertinggal satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen dan belum memainkan laga pekan ke-33.

1 dari 2

Quique Setien Bakal Dipecat?

Sebelum laga digelar, berhembus banyak rumor negatif soal Barcelona. Yang paling menonjol adalah hubungan Quique Setien dengan pemain yang buruk. Dan, situasi diyakini makin buruk usai hasil imbang lawan Atletico.

Namun, Quique Setien tetap santai dan tidak merasa karirnya di ujung tanduk. "Saya sama sekali tidak merasa terancam [dipecat]," ucap Quique Setien dikutip dari Marca.

Quique Setien tentu kecewa dengan hasil yang didapat. Sebab, mereka harusnya meraih kemenangan karena ini adalah laga krusial. Barcelona harusnya menang demi menjaga peluang mempertahankan gelar juara La Liga.

"Ini memalukan, ketika mengalami banyak momen sulit. Kehilangan poin ini berarti kami makin jauh dari gelar juara. Tapi, kami harus tetap bekerja dan Atletico adalah lawan yang bagus," kata Quique Setien.

2 dari 2

Barcelona Tampil Bagus

Quique Setien tak puas dengan satu poin. Akan tetapi, mantan pelatih Real Betis tidak menyalahkan anak asuhnya. Lionel Messi dan kolega dianggap sudah tampil bagus namun Atletico Madrid bermain sangat disiplin.

"Saya cukup senang dengan performa mereka [pemain Barcelona]," kata Quique Setien.

"Memang benar bahwa kami belum bisa menang, tetapi kadang-kadang kami mengendalikan permainan dengan baik. Tidak mudah melawan tim ini. Mereka disiplin. Saya cukup senang dengan pekerjaan para pemain saya," tutup Quique Setien.

Sumber: Marca