Ini Dia Alasan Lewandowski Cabut dari Bayern dan Gabung Barcelona

Dimas Ardi Prasetya | 18 Juli 2022 20:22
Bomber Polandia, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Swedia dalam laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Rabu (30/3/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski mengaku ia cabut dari Bayern Munchen dan pindah ke Barcelona karena ia sudah lama ingin bermain bersama Blaugrana dan juga karena ia merasa cocok dengan ide Xavi.

Lewandowski meraih sukses besar bersama Bayern sejak 2014 silam. Di sana ia membantu klub Bavaria itu meraih banyak gelar juara.

Namun hubungan yang terjalin dengan erat itu terancam hancur pada musim panas 2022 ini. Pasalnya Lewandowski ngebet cabut dari Bayern.

Padahal ia masih terikat kontrak setahun lagi di klub Bavaria tersebut. Beberapa klub disebut bisa jadi pelabuhan karier Lewandowski berikutnya.

1 dari 4 halaman

Alasan Lewandowski Gabung Barcelona

Ia sempat dikaitkan dengan klub seperti Real Madrid, Manchester City, Chelsea, Manchester United, hingga Liverpool. Namun pada akhirnya Robert Lewandowski memilih gabung Barcelona.

Kabarnya Barcelona menebus Lewandowski sebesar 50 juta euro plus add-ons. Jadi apa alasan striker 33 tahun itu mau gabung ke Camp Nou? Ternyata ia mengaku sudah lama ingin bermain di klub Catalan tersebut.

"Saya di sini untuk membantu klub kembali ke puncak dan memenangkan gelar sebanyak mungkin," serunya seperti dilansir akun Twitter resmi Barcelona.

“Saya selalu ingin bermain di klub La Liga yang hebat dan ini adalah kesempatan besar bagi saya. Ini juga merupakan tantangan bagi kehidupan pribadi saya," sambung Lewandowski.

2 dari 4 halaman

Skuat Berkualitas

Barcelona memang tak dalam kondisi terbaiknya. Namun mereka sekarang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Barcelona juga masih punya sejumlah pemain berkelas seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele, Gavi, Franck Kessie, hingga Gerard Pique dan Ronald Araujo. Robert Lewandowski pun mengaku senang dengan kualitas yang sekarang ini dimiliki oleh Blaugrana karena merasa mereka berpeluang membantu klub meraih gelar juara.

"Saya adalah pemain yang selalu ingin menang. Kami memiliki pemain hebat, dengan banyak kualitas, dalam skuat," serunya.

"Saya bersemangat dengan apa yang bisa kita capai bersama-sama," ujar Lewandowski.

3 dari 4 halaman

Faktor Xavi

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Akan tetapi Robert Lewandowski juga menambahkan ada satu hal lain yang membuatnya gabung Barcelona. Hal tersebut adalah karena adanya sosok Xavi.

“Saya melihat bahwa ide-idenya cocok dengan saya. Sudah mudah untuk membuat keputusan," ungkap Lewandowski.

“Saya ingin bermain dan memenangkan gelar dan saya tahu bahwa dengan Xavi ini akan sangat mungkin. Ia tahu betul bagaimana memimpin Barca," pujinya.

"Ia adalah pemain yang luar biasa dan sekarang ia adalah pelatih yang hebat. Ia memiliki banyak masa depan dan saya ingin menjadi bagian darinya," tandas Lewandowski.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR