FOLLOW US:


Ini Sosok Wasit Yang Akan Pimpin Laga El Clasico Pada Akhir Pekan

25-02-2020 09:08

 | Aga Deta

Ini Sosok Wasit Yang Akan Pimpin Laga El Clasico Pada Akhir Pekan
Wasit Antonio Mateu Lahoz © Diario AS

Bola.net - Perangkat pertandingan untuk pertandingan El Clasico, antara Real Madrid vs Barcelona, di Santiago Bernabeu pada Senin (2/3/2020) dini hari WIB, sudah resmi diumumkan. RFEF sudah menunjuk wasit asal Valencia, Antonio Mateu Lahoz untuk memimpin pertandingan tersebut.

Wasit 42 tahun tersebut telah memimpin 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Itu termasuk dua pertandingan yang melibatkan Barcelona dan dua yang melibatkan Real Madrid.

Mateu Lahoz memimpin Barca saat menang 4-0 atas Sevilla di pekan ke-8 La Liga, dan dalam laga di pekan ke-15 saat Blaugrana menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid. Sementara untuk Real Madrid, Mateu Lahoz ditugaskan memimpin laga Los Blancos saat menang 2-0 atas Osasuna di pekan ke-6 dan saat Madrid tumbang 3-4 melawan Real Sociedad di Copa del Rey.

Dari 24 laga yang pernah dipimpinnya pada musim ini, Mateu Lahoz telah mengeluarkan 139 kartu kuning dan 8 kartu merah. Catatan ini menjadikan Mateu Lahoz sebagai wasit yang cukup gemar menghadiahi pemain kartu kuning dan merah.

Namun, Mateu Lahoz tidak akan bertugas sendirian di Santiago Bernabeu. Ia akan dibantu Jose Luis Gonzalez Gonzalez yang bertugas untuk memantau VAR.

1 dari 2

Laga El Clasico Kelima

Ini bukan pertama kalinya Mateu Lahoz akan memimpin pertandingan El Clasico. Duel antara Real Madrid vs Barcelona pada akhir pekan nanti akan menjadi pertandingan kelimanya.

Mateu Lahoz sebelumnya sudah pernah memimpin empat pertandingan El Clasico. Yang paling terkenal tentu saja final Copa del Rey 2014 yang dimenangkan 2-1 oleh Madrid setelah Gareth Bale mencetak gol solo yang luar biasa.

El Clasico terakhir Mateu Lahoz terjadi pada Februari 2019. Saat itu kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou.

2 dari 2

Klasemen La Liga

Sumber: RFEF