FOLLOW US:


Inilah Alasan Utama CAS Kurangi Hukuman Madrid

21-12-2016 09:42
Inilah Alasan Utama CAS Kurangi Hukuman Madrid
Real Madrid. © AFP

Bola.net - Real Madrid berhasil mendapatkan keringanan hukuman dari CAS. Setelah dijatuhi hukuman embargo transfer dua periode oleh FIFA, banding Madrid di CAS membuat hukuman itu tinggal separuh saja.

CAS memiliki alasan sendiri dalam membuat keputusan itu. Yang paling mendasar, CAS menilai yang dituduhkan FIFA terhadap Madrid tidak semuanya terbukti.

'Berdasarkan dari bukti dan argumen yang disampaikan kedua pihak, Arbitrator Tunggal mencapai kesimpulan bahwa keputusan FIFA hanya bisa dipastikan sebagian. Keputusan ini akan disampaikan kepada kedua pihak pada awal 2017, bersama dengan seluruh alasannya.

Pada intinya, Arbitrator Tunggal menganggap bahwa sebagian pelanggaran yang dituduhkan FIFA memang terbukti, tapi tidak semuanya. Menimbang bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh Madrid tidak seserius dan sebanyak yang dituduhkan FIFA, Arbitrator Tunggal memutuskan bahwa hukuman yang diterima Real Madrid juga harus dikurangi.

"

Sebagai catatan, Arbitrator Tunggal dalam banding Real Madrid ini adalah Michele Bernasconi. Ini adalah permintaan dari Madrid dan FIFA. kedua pihak sudah menyampaikan bukti dan argumen masing-masing pada 14 Desember kaku di Lausanne, Swiss.