FOLLOW US:


Inilah Nominasi Kiper Terbaik Liga BBVA 2013-14

13-10-2014 22:05

 | Iker Casillas

Inilah Nominasi Kiper Terbaik Liga BBVA 2013-14
LFP merilis nominasi kiper terbaik 2013-14 © ist
Bola.netBola.net - Sejak musim 2008-09 Liga de Futbol Profesional alias LFP selalu memberikan penghargaan pada pelatih dan pemain terbaik di La Liga. Untuk melengkapinya juga ada penghargaan bagi pemain-pemain terbaik mulai dari kiper hingga penyerang.

Beberapa saat yang lalu, LFP telah merilis tiga nominasi kiper terbaik LIGA BBVA. Sejauh ini Iker Casillas dan Victor Valdes mendominasi dengan masing-masing terpilih sebanyak dua kali. Dominasi tersebut akhirnya diputus oleh Thibaut Courtois yang memenangkan award tersebut musim 2012-13.

Penyerahan penghargaan akan digelar pada acara khusus tanggal 27 Oktober mendatang. Siapa saja yang masuk nominasi untuk musim 2013-14? Mari kita simak satu per satu daftarnya sesuai yang dirilis oleh lfp.es.

1 dari 3

Keylor Navas

Keylor Navas
Performa Navas di bawah mistar Levante musim lalu membuat tetangga Valencia itu menjadi tim dengan jumlah kebobolan gol paling sedikit di luar empat besar (Atletico, Barca, Real Madrid, Athletic). Ia tercatat melakukan 163 penyelamatan musim lalu.

Navas juga menjadi salah satu pemain yang bersinar di ajang Piala Dunia 2014 lalu bersama Kosta Rika. Performa yang membuatnya direkrut dengan nominal yang tak kecil oleh Real Madrid.
2 dari 3

Willy Caballero

Willy Caballero
Untuk kedua kalinya secara berturut-turut Caballero masuk nominasi ini. Kemampuan akrobatiknya dalam mengawal gawang Malaga musim lalu membuat kiper yang saat ini bermain untuk Manchester City itu mencatatkan 479 menit tanpa kebobolan.
3 dari 3

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois
Ialah pemenang kiper terbaik Liga BBVA musim lalu. Kiper Belgia ini hanya kebobolan 26 gol saja musim lalu. Ketepatan dan kecepatan reaksinya turut membawa Atletico Madrid menjadi juara La Liga 2013-14 dan menjadi runner-up Liga Champions di musim yang sama.