FOLLOW US:


Isco, Gelandang Nomor Satu La Liga 2016/17

18-05-2017 14:37
Isco, Gelandang Nomor Satu La Liga 2016/17
Isco © NurPhoto

Bola.net - Jika melihat kontribusi gol plus assist, tak ada gelandang lain di La Liga 2016/17 yang mampu mengalahkan Isco. Gelandang serang 25 tahun Spanyol milik Real Madrid itu adalah yang terbaik.

Madrid mengalahkan tuan rumah Celta Vigo 4-1 di partai tunda jornada 21 La Liga dan kini tinggal selangkah lagi menuju tangga juara, Kamis (18/5). Isco, yang beberapa waktu lalu turut meloloskan Madrid ke final Liga Champions, menyumbang dua assist untuk dua gol pembuka Los Blancos yang dicetak Cristiano Ronaldo menit 10 dan 48.

Dengan sepasang assist kontra Celta tersebut, berarti Isco sudah mengemas total delapan assist di La Liga musim ini. Selain delapan assist, dia juga telah mencetak sepuluh gol dalam 29 penampilannya (walau terbilang cukup jarang jadi starter).


Isco telah terlibat langsung dalam terciptanya 18 gol Madrid, yakni dengan sepuluh gol dan delapan assist. Jika melihat kontribusi gol + assist, maka Isco lah gelandang nomor satu di La Liga musim ini.

Sebagai perbandingan, ambil contoh Ivan Rakitic dari Barcelona dan Yannick Carrasco dari Atletico Madrid. Rakitic baru berkontribusi delapan gol dan lima assist, sedangkan Carrasco lebih baik dengan sepuluh gol dan empat assist.




Namun, mereka berdua yang notabene merupakan langganan starter, juga gelandang-gelandang lain di La Liga 2016/17, masih kalah dari Isco. (opta/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.


Tag la liga



Lihat Berita Liga Spanyol

- - -