Jadi Pemain Cadangan, Tanda-tanda Frenkie De Jong Didepak dari Barcelona?

Serafin Unus Pasi | 14 Agustus 2022 15:40
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Bola.net - Manajer Barcelona, Xavi memberikan kode baru terkait masa depan Frenkie De Jong. Ia mengindikasikan sang gelandang bakal segera dijual dalam waktu dekat ini.

Masa depan De Jong menjadi polemik panjang sepanjang bursa transfer musim panas ini. Barcelona butuh menjual sang gelandang untuk menyeimbangkan keuangan mereka.

Namun sejauh ini De Jong menolak pindah dari Barcelona. Ia ngotot bertahan di Camp Nou kendati ada tekanan berat baginya agar ia lekas pergi.

Baru-baru ini, Xavi mengambil keputusan yang mengejutkan. Ia memutuskan mencadangkan De Jong saat pertandingan melawan Rayo Vallecano.

Simak komentar Xavi terkait keputusannya itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kode Xavi

Diwawancarai setelah laga, Xavi mengomentari keputusannya mencadangkan De Jong. Sang manajer menolak berkomentar terlalu banyak atsa keputusannya itu.

Ia juga secara tersirat mengindikasikan bahwa De Jong kemungkinan besar akan cabut di musim panas ini.

"Tidak, Frenkie bukanlah pemain cadangan bagi tim ini," buka Xavi yang dikutip Mundo Deportivo.

2 dari 4 halaman

Tetap Buka Peluang

Ketika didesak mengenai masa depan De Jong, Xavi tidak menutup kemungkinan bahwa sang gelandang bisa bertahan di Camp Nou di musim panas ini.

Ia memastikan jika De Jong pada akhirnya bertahan, maka ia akan jadi pemain yang krusial bagi timnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer. Saya bisa menggaransi jika pada akhirnya ia bertahan, maka ia akan jadi pemain yang penting bagi kami," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Potong Gaji

Barcelona sendiri memang membuka kans bagi De Jong bertahan di Barcelona. Namun syaratnya sang gelandang harus mau gajinya dipotong dalam jumlah besar.

Sejauh ini De Jong dikabarkan masih ogah mendapatkan pemotongan gaji. Sehingga situasi sang gelandang sangat rumit untuk saat ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR