FOLLOW US:


Jadwal Lengkap Real Madrid di Sisa La Liga Musim 2019/20: Awas Kerikil Sandungan!

29-06-2020 20:16

 | Serafin Unus Pasi

Jadwal Lengkap Real Madrid di Sisa La Liga Musim 2019/20: Awas Kerikil Sandungan!
Skuat Real Madrid rayakan gol Karim Benzema ke gawang Sociedad. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Spanyol, Real Madrid memiliki ambisi besar untuk memenangkan gelar La Liga musim ini. El Real punya sekitar enam laga untuk mengunci gelar juara Liga Spanyol hingga akhir musim 2019/20.

Sejak awal musim kemarin, Real Madrid bersaing ketat dengan Barcelona untuk posisi puncak La Liga. Keduanya saling kejar mengejar untuk menjadi penguasa tahta klasemen La Liga.

Setelah pandemi corona berakhir, angin perubahan datang bagi Real Madrid. Mereka yang sempat tertinggal dari Barcelona, kini berhasil menyalip El Blaugrana di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 71 poin, unggul dua poin dari Real Madrid.

Dengan selisih dua poin, semua hal masih bisa terjadi. Jika Real Madrid lengah, Barcelona bisa dengan mudah merebut kembali posisi pemuncak klasemen.

Nah jika melihat sisa jadwal pertandingan Real Madrid, ada beberapa laga yang harus benar-benar diwaspadai oleh Los Blancos agar mereka tidak terpeleset.

1 dari 2

Laga-Laga Sulit

Dari sisa enam pertandingan di La Liga, ada setidaknya dua laga yang berpotensi membuat Real Madrid terpeleset.

Laga pertama adalah laga Athletic Bilbao vs Real Madrid di tanggal 5 Juli mendatang. Bilbao memang bukan tim penantang gelar juara, namun tim asal Basque itu sudah beebrapa kali menjadi duri dalam daging bagi tim-tim besar yang lengah.

Laga yang harus diperhatikan Real Madrid berikutnya adalah laga melawan Villarreal di Jornada ke tujuh La Liga. Villarreal saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara La Liga dan The Yellow Submarine berambisi untuk tampil di Liga Champions. Jadi mereka akan memberikan perlawanan sengit bagi Los Blancos di sisa musim ini.

Selebihnya lawan yang dihadapi Real Madrid relatif enteng. Namun di sini lah ujian bagi Real Madrid, jika mereka tidak bisa menjaga fokus, mereka malah berpotensi terpeleset saat melawan tim-tim yang tidak diunggulkan ini.

Simak jadwal lengkap Real Madrid di sisa La Liga musim 2019/20 di bawah ini.

2 dari 2

Jadwal Lengkap Real Madrid

  • Jumat, 3 Juli 2020 Real Madrid vs Getafe (Pkl 03.00 WIB)
  • Minggu, 5 Juli 2020 Athletic Bilbao vs Real Madrid (Pkl 19.00 WIB)
  • Rabu, 8 Juli 2020 Real Madrid vs Deportivo Alaves
  • Minggu, 12 Juli 2020 Granada vs Real Madrid
  • Kamis, 15 Juli 2020 Real Madrid vs Villarreal
  • Minggu, 19 Juli 2020 Leganes vs Real Madrid