FOLLOW US:


Januari, Barcelona Diskon Harga Ousmane Dembele

14-10-2020 18:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Januari, Barcelona Diskon Harga Ousmane Dembele
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan siap memberikan diskon besar pada harga jual Ousmane Dembele pada bulan Januari 2021 nanti.

Dembele bisa dibilang merupakan salah satu kisah kegagalan Blaugrana dalam pembelian pemain dengan harga mahal. Pemain asal Prancis itu tak bisa menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten di Camp Nou.

Hal tersebut tak lepas dari masalah cedera. Namun selain itu ia juga disebut punya masalah kedisiplinan.

Sumbangsihnya pada Barcelona pun terbilang minim. Bahkan, pemain 23 tahun itu kini sudah lebih dari satu tahun tidak mencetak gol di laga kompetitif bagi Blaugrana.

Ia terakhir kali mencetak gol pada 7 Oktober 2019. Saat itu Barcelona menang 4-0 atas Sevilla.

1 dari 2

Dembele Diincar Sejumlah Klub

Meski demikian, Ousmane Dembele dikabarkan masih memesona sejumlah klub. Liverpool, Manchester United, hingga Juventus sempat dikaitkan dengannya.

Terakhir, Man United disebut sebagai klub yang paling getol berniat merekrutnya. Namun mereka gagal memboyongnya ke Old Trafford karena Dembele kabarnya enggan pindah dari Barcelona.

Kabar ini membuat Barcelona cukup gemas. Sebab mereka disebut ingin melepasnya agar bisa mendapat dana segera demi memboyong Memphis Depay dari Lyon.

2 dari 2

Barcelona Potong Harga Dembele

Kini Barcelona siap menggunakan strategi baru agar Ousmane Dembele segera angkat kaki dari Camp Nou. Mereka siap memangkas harga jualnya.

Kabar ini dilansir oleh Sport. Mereka menyebut Barca kini bisa menjualnya dengan harga hanya 45 juta pounds alias sekitar Rp859 miliar.

Jumlah itu turun lebih dari separuh dari harga belinya tiga tahun lalu. Saat itu Barcelona membelinya dari Borussia Dortmund dengan bandrol sekitar 97 juta pounds.

Kontrak Ousmane Dembele saat ini masih berlaku hingga tahun 2022 mendatang. Akan tetapi Barcelona sangat berharap bisa melepasnya secepatnya, entah dengan pinjaman atau permanen agar juga bisa memangkas beban gaji mereka.

Ousmane Dembele sejauh ini baru bermain sebanyak 52 kali bagi Barcelona di La Liga bagi Barcelona. Di era Ronald Koeman, ia baru bermain sekali saja, itu pun cuma 20 menit, di laga lawan Villarreal.

(Sport)