FOLLOW US:


Jika Cari Pengganti Iniesta, Barcelona Lakukan Kesalahan Besar

11-05-2018 14:00

 | Andres Iniesta

Jika Cari Pengganti Iniesta, Barcelona Lakukan Kesalahan Besar
Andres Iniesta © Barcelona Twitter

Bola.net - Barcelona dipastikan akan kehilangan salah satu kekuatan utama mereka di akhir musim ini. Andres Iniesta yang sudah bertahun-tahun menjadi andalan di lini tengah akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah begitu dicintainya.

Tak perlu diragukan lagi bahwa Iniesta adalah salah satu kekuatan utama Barcelona dalam bertahun-tahun. Sebelumnya dia dan Xavi Hernandez menjadi motor lini tengah Barcelona yang juga membantu barca mendulang banyak trofi.

Banyak yang menilai Lionel Messi adalah pusat permainan Barca. Tapi sebenarnya justru Iniesta adalah pemain yang lebih penting dalam alur permainan Barca dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah perwujudan sepak bola indah itu sendiri.

Karenanya, Barca saat ini dihadapkan dengan tugas berat untuk mencari pengganti Iniesta. Tapi sang pemain justru beranggapan bahwa mencoba mencari penggantinya adalah sebuah kesalahan besar.

"Pemain-pemain hebat seperti Carles Puyol, Victor Valdes atau Xavi sudah hengkang sebelum saya dan ini bukanlah soal mencari pengganti mereka," tegas Iniesta kepada marca.

"Saya bisa berpikir soal pemain seperti Philippe Coutinho atau Denis Suarez di tim saat ini, tetapi akan menjadi kesalahan besar jika meminta mereka menggantikan saya."

Pendapat Iniesta tersebut tidak bermaksud arogan atau menilai dirinya sendiri sebagai pemain yang lebih baik. Melainkan demi kebaikan Barca, setiap pemain memiliki keunggulannya tersendiri dan cara bermain mereka, karenanya mencoba meniru Iniesta akan menjadi kesalahan besar.