FOLLOW US:


Jika Ingin Raih Kesuksesan, Puyol Minta Barcelona Beri Xavi Waktu

22-11-2021 22:55

 | Dimas Ardi Prasetya

Jika Ingin Raih Kesuksesan, Puyol Minta Barcelona Beri Xavi Waktu
Reaksi Xavi usai Barcelona mencetak gol ke gawang Espanyol pada pekan ke-14 La Liga 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Carles Puyol mengatakan jika Blaugrana ingin meraih sukses lagi mereka harus bersabar dan memberikan waktu pada Xavi.

Barcelona sekarang menjalani era baru. Mereka sudah mendepak Ronald Koeman dan menunjuk Xavi sebagai penggantinya.

Namun PR Xavi begitu berat. Ia harus membangkitkan Barcelona di saat klub sedang kesulitan keuangan.

Ia sudah menjalani debutnya yakni sebagai pelatih Barca. Xavi membawa Blaugrana berduel lawan Espanyol dan menang 1-0.

1 dari 3

Beri Xavi Waktu

Hadirnya Xavi sebagai pelatih Barcelona ini mendapatkan dukungan dari Carles Puyol. Ia yakin koleganya itu sanggup membawa Blaugrana meraih sukses.

Namun ada satu syarat penting agar kesuksesan itu bisa diraih. Barcelona tak boleh terburu-buru dan harus memberikan waktu sebanyak mungkin pada Xavi untuk bekerja.

“Saya mengenal Xavi dengan sangat baik dan saya tahu ia telah mempersiapkan dirinya dengan sangat baik. Saya yakin ia akan bekerja dengan sangat baik,” kata Puyol seperti dilansir Khaleejtimes.com.

“Ia telah mengalami saat-saat sebagai pemain di mana kami mengalami situasi sulit. Kemudian kami mencapai hal-hal hebat dengan tim yang hebat," tuturnya.

“Kami belum memenangkan apa pun dan kemudian kami memenangkan segalanya dengan memainkan sepak bola yang sangat bagus. Jadi ia tahu persis apa yang harus dilakukan, dan Anda harus memberinya waktu dan kepercayaan diri," tegas Puyol.

2 dari 3

Dukungan untuk Xavi dari Iniesta

Mantan gelandang Barcelona yakni Andres Iniesta sempat memberikan dukungan pada Xavi juga. Ia mengatakan mantan rekannya di lini tengah itu memang sangat cocok menukangi Blaugrana.

"Ia [Xavi] sudah siap untuk pekerjaan ini," ujar Iniesta kepada beIN Sports.

"Ia sudah mempersiapkan dirinya dan ia mampu menjadi pelatih tim ini. Ia tidak hanya jadi pemain yang luar biasa tetapi juga pelatih yang luar biasa. Ia sudah siap akan tantangan ini," klaimnya.

"Ia kandidat yang sempurna untuk pekerjaan ini. Ini bukan karena ia mengenal La Masia atau klub, tetapi karena ia benar-benar siap untuk menangani tim sebesar ini," tegas Iniesta.

3 dari 3

Klasemen Sementara La Liga

(Khaleejtimes/beIN Sports)