FOLLOW US:


Jika Laporta yang Jadi Presiden Barcelona, Messi Dijamin Bakal Terus Jadi Sultan

08-12-2020 03:00

 | Dimas Ardi Prasetya

Jika Laporta yang Jadi Presiden Barcelona, Messi Dijamin Bakal Terus Jadi Sultan
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Salah satu calon presiden Barcelona Joan Laporta mengklaim Lionel Messi saat ini masih berstatus sebagai pemain terbaik di dunia dan ia layak untuk mendapatkan bayaran yang sangat besar di Camp Nou.

Messi saat ini disebut-sebut bisa cabut dari Barcelona. Beberapa klub sudah dikaitkan dengan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Di antaranya adalah Manchester City dan PSG. Keduanya sama-sama bisa menampung Messi karena memiliki kekuatan finansial yang mumpuni.

Banyak yang berharap Messi tak meninggalkan Barcelona. Demikian juga dengan Laporta.

1 dari 2

Bujuk Messi dengan Duit

Joan Laporta sebelumnya mengatakan ia akan berusaha menahan Lionel Messi agar tidak pergi dari Barcelona. Caranya dengan membuatnya bahagia dan memberikan proyek agar Blaugrana bisa kembali bersaing meraih banyak gelar juara.

Kini ada rayuan lain yang dilontarkan Laporta. Ia mengisyaratkan menjamin Lionel Messi akan tetap menjadi sultan, tanpa embel-embel pemotongan gaji, jika bertahan di Barcelona.

"Anda bisa memperdebatkan banyak alasan mengapa ia bertahan. Saya lebih suka memikirkan apa yang Leo hasilkan, yang mana banyak - tentunya lebih dari biaya gajinya. Saya tidak hanya berbicara tentang level olahraga, yang sudah terkenal," kata Laporta kepada Sport.

"Saya menganggapnya sebagai pesepakbola terbaik dalam sejarah. Leo lebih dari sekadar itu. Menurut pendapat saya, semua pemain, ketika mereka memenangi banyak gelar dan menghasilkan begitu banyak untuk klub, pantas untuk dihargai [sesuai kapasitasnya]," tegasnya.

"Setidaknya begitulah cara saya mencoba mewujudkannya. Saya ulangi, Leo adalah pemain terbaik di dunia dan mungkin dalam sejarah sepak bola. Yang harus Anda ingat adalah ia mencintai Barca dan telah menunjukkan itu berkali-kali," serunya.

2 dari 2

Beri Messi tim yang Kompetitif

Joan Laporta juga mengakui bahwa persoalan Lionel Messi ini, seperti yang telah ia sebutkan sebelumnya, tak sekadar soal uang. Ia mengatakan Messi ingin melihat Barcelona menjadi tim yang kompetitif lagi dan Laporta menegaskan ia akan mewujudkan hal tersebut.

"Anda harus imajinatif. Mengetahui Messi tidak dibimbing oleh uang, dan saya jamin itu masalahnya, kami harus membuat proposal yang dapat meyakinkannya bahwa Barca memiliki tim yang mampu memenangkan Liga Champions," ucapnya.

"Itu penting. Itu yang akan lebih berharga bagi Leo ketika memutuskan masa depannya di akhir musim. Saya yakin akan hal itu," klaimnya.

"Leo dan saya memiliki hubungan yang saling mencintai. Ia tahu bahwa setiap kali saya memberikannya proposal, itu telah terpenuhi. Leo mengetahuinya dan mengatakan kepada saya secara pribadi bahwa ia sangat menghargainya. Ia harus menyelesaikan karirnya di Barca," tegas Laporta.

(Sport)