FOLLOW US:


Jimat Keberuntungan Madrid Itu Bernama Isco

26-12-2017 19:10

 | Zinedine Zidane

Jimat Keberuntungan Madrid Itu Bernama Isco
Isco © RMCF

Bola.net - Sebuah fakta terungkap dibalik kekalahan Real Madrid di partai El Clasico akhir pekan lalu. Menurut catatan statistik, rasio kemenangan El Real akan menurun ketika mereka tidak memainkan Isco.

Pada akhir pekan lalu, Real Madrid menelan malu yang besar. Di laga akbar, El Clasico mereka harus dipermalukan oleh rival abadi mereka, Barcelona di Santiago Bernabeu dengan skor telak 0-3.

Ada beberapa hal yang disebut menjadi penyebab kekalahan Madrid. Salah satunya adalah keputusan Zidane yang memasang Mateo Kovacic sebagai starter ketimbang Isco.

Zinedine Zidane dan Isco
Keputusan Zidane itu membuat publik bertanya-tanya, mengingat Isco tengah tampil on fire pada musim ini. Menurut catatan yang dikeluarkan Marca, Zidane melakukan kesalahan besar dengan tidak memasang Isco karena sang playmaker adalah sosok pembeda bagi Madrid.

Menurut catatan tersebut, di 155 pertandignan Isco sebagai starter, tercatat bahwa Los Merengues meraih 126 kemenangan dan 23 hasil imbang. Mereka hanya mendapatkan 13 kekalahan saat Isco menjadi starter dan jika itu dipersentasikan, maka Los Merengues hanya kalah 8% saat Isco menjadi starter.

Namun angka tersebut semakin membesar ketika Isco tidak menjadi starter. Tercatat dari 93 penampilan Isco sebagai pemain cadangan, El Real hanya mampu menang 65 kali, imbang 15 kali dan kalah sebanyak 13 kali, di mana jika dipersentasikan maka angka tersebut naik menjadi 14%.

Well, menurut bolaneters apakah Zidane blunder tidak memainkan Isco di El Clasico kemarin?