FOLLOW US:


Kalah di El Clasico Akan Tutup Peluang Barca Juara La Liga

21-04-2017 03:25
Kalah di El Clasico Akan Tutup Peluang Barca Juara La Liga
Messi, Rafinha dan Mascherano. © AFP

Bola.net - Bernd Schuster mengatakan peluang Barcelona menjadi juara La Liga musim ini akan tertutup jika kalah menghadapi Real Madrid dalam derby El Clasico yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada akhir pekan ini. Sebab, kekalahan akan semakin memperlebar jarak.

Menyambut pertandingan ini, Real Madrid masih berada di puncak klasemen La Liga dengan mengumpulkan 75 poin dari 31 laga. Sementara itu Barcelona membayangi di peringkat dua dengan jarak tiga poin dari 32 pertandingan yang sudah dijalani.

Madrid tengah dalam mentalitas bagus untuk menyambut Barca di Bernabeu. Sebab, di laga kandang terakhir lawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, pasukan Zinedine Zidane memetik kemenangan 4-2 yang membuat mereka lolos ke semi final dengan agregat akhir 6-3.

Di sisi lain, Barca sedang dilanda krisis. Langkah Barca di kompetisi Eropa kasta tertinggi musim ini harus terhenti setelah menelan kekalahan agregat 3-0 dari Juventus. Barca tak sanggup berbuat banyak ketika menjamu tim raksasa asal italia tersebut di kandang sendiri.

Dengan demikian, peluang Lionel Messi dkk. sudah tertutup dalam mengejar gelar UCL. Barca juga mungkin akan gagal mempertahankan gelar La Liga jika kalah dari Real Madrid dalam derby nanti.

"Jika Barcelona kalah mereka bisa mengucapkan selamat tinggal pada La Liga," kata Schuster pada Marca.

"Barcelona menyambut pertandingan ini setelah tereliminasi dari Liga Champions, tapi itu akan mendorong mereka ketika mereka di atas lapangan."

"Di Bernabeu, Real Madrid yang favorit. Neymar adalah kehilangan besar untuk Barcelona dan saya yakin mereka akan merasakannya," sambung mantan pelatih El Real tersebut.

(mrc/shd)



 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -