FOLLOW US:


Kalahkan Barcelona, Real Madrid Segera Dapatkan 'Messi dari Jepang'

14-06-2019 11:17

 | Asad Arifin

Kalahkan Barcelona, Real Madrid Segera Dapatkan 'Messi dari Jepang'
Takefusa Kubo © japantimes

Bola.net - Real Madrid disebut selangkah lagi akan mendapatkan jasa pemain muda asal Jepang, Takefusa Kubo. Pemain dengan julukan 'Messi dari Jepang' itu akan mendapatkan kontrak dengan durasi lima musim dari Los Blancos.

Takefusa Kubo sudah menjadi perhatian banyak klub papan atas Eropa sejak tahun 2014 lalu. Bahkan, dia hampir pindah ke Barcelona di tahun tersebut.

Namun, Barcelona harus membatalkan kesepakatan transfer dengan pihak FC Tokyo, klub yang dibela oleh Takefusa Kubo. Sebab, pihak UEFA menemukan kasus pelanggaran transfer dalam kasus Takefusa Kubo.

UEFA mendakwa Barcelona membeli pemain di bawah umur. UEFA menjatuhkan hukuman kepada Barcelona berupa larangan transfer selama satu jendela transfer.

Saat ini Takefusa Kubo sudah berusia 18 tahun. Secara regulasi, dia sudah masuk dalam daftar pemain legal untuk dibeli. Barcelona masih berminat pada jasanya. Namun, seperti dikutip dari Marca, Real Madrid yang akan membeli Takefusa Kubo.

Real Madrid sudah menawarkan gaji senilai 1 juta euro per musim kepada pemain FC Tokyo itu. Sementara, kontrak dengan durasi lima musim bakal mengikat pemain kelahiran 4 Juni 2001 tersebut. FC Tokyo akan mendapatkan mahar transfer senilai 2 juta euro dari Real Madrid.

1 dari 1

Proyek Jangka Panjang

Real Madrid kini memang sedang menyusun proyek jangka panjang. Dalam dua musim terakhir, Los Blancos gemar mengumpulkan pemain muda yang dianggap punya bakat besar. Takefusa Kubo adalah salah satunya.

Sebelum mendatangkan Takefusa Kubo, Real Madrid lebih dulu telah membeli dua pemain muda asal Brasil yakni Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Vinicius sudah bergabung pada musim 2018/19 lalu. Pada musim debutnya, Vinicius terhitung cukup sukses karena mampu menembus tim utama Real Madrid. Padahal, dia diproyeksikan untuk membela tim Castilla.

Sementara, Rodrygo Goes baru resmi jadi pemain Real Madrid pada musim 2019/20 ini. Dia akan menjalani persaingan ketat untuk mendapatkan tempat di tim utama. Namun, Rodrygo nampaknya akan lebih dulu dimainkan bersama tim Castilla.

Sementara, untuk Takefusa Kubo, dia memang akan lebih dulu dimainkan bersama tim Castilla.