FOLLOW US:


Kalahkan Valladolid, Madrid Terus Bayangi Barca

13-04-2009 13:31
Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain

Bola.net - Real Madrid kembali membayangi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Los Blancos berhasil memperpendek selisih mereka dengan rivalnya tersebut menjadi enam poin usai mengandaskan Real Valladolid 2-0. Minggu (12/04)

Dalam kemenangan ini, Madrid harus berterima kasih pada Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina tersebut berhasil menjadi inspirator gol pertama Madrid oleh Raul Gonzales. Higuain berhasil mengangkat bola melewati dua pemain bertahan lawan dan meneruskannya kepada Raul yang dengan cepat memanfaatkan peluang itu melewati Sergio Asenjo sehingga jala gawang Valladolid bergetar.

Sepuluh menit menjelang akhir pertandingan, pemain pengganti, Guti memberi umpan kepada Robben. Pemain asal Belanda ini yang dengan cepat menjebloskan bola lewat tendangan datar ke arah pojok kanan gawang.

Dengan kemenangan ini, Real memiliki 69 poin dengan sisa delapan pertandingan lagi, 12 angka di atas klub urutan ketiga Sevilla yang menjamu tim yang lagi sedang berjuang memperbaiki posisi, Getafe.

Sebelumnya, Barcelona mampu memperkokoh posisinya saat memenangkan pertandingan melawan Recreativo Huelva di Nou Camp, Sabtu (11/04), dengan skor 2-0. Mereka sempat memimpin sembilan angka dari Madrid dengan simpanan 75 poin.  (kpl/den)