FOLLOW US:


Karena Valverde, Rodrygo Belum Bisa Main di Real Madrid

17-07-2019 01:23

 | Ari Prayoga

Karena Valverde, Rodrygo Belum Bisa Main di Real Madrid
Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes © AP Photo

Bola.net - Bintang muda anyar Real Madrid, Rodrygo Goes dikabarkan belum akan bisa memperkuat tim utama Los Blancos karena masalah paspor Federico Valverde belum selesai.

Rodrygo digaet Real Madrid dari Santos dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 45 juta euro. Ia mendapat kontrak hingga 2025 mendatang.

Kesepakatan soal transfer Rodrygo sejatinya sudah tercapai sejak tahun lalu. Namun pemain 18 tahun itu baru bergabung di musim panas ini dan resmi diperkenalkan kepada publik pada 18 Juni lalu.

Namun Rodrygo rupanya tak akan langsung bisa dimainkan di tim utama untuk musim 2019-20 karena paspor Spanyol Valverde hingga kini belum kelar.

Valverde yang berasal dari Uruguay kini tercatat menjadi pemain non-Uni Eropa ketiga yang dimiliki Real Madrid. Hal ini membuat kuota pemain non-Uni Eropa El Real sudah penuh.

Valverde pun sudah mengurus proses naturalisasi menjadi warga negara Spanyol. Selama proses ini belum selesai, Rodrygo pun belum bisa dimainkan karena ia tak memiliki paspor Uni Eropa.

1 dari 1

Tak Masuk Skuat Utama

Permasalahan ini membuat Rodrygo tampaknya tak akan mendapat nomor punggung di skuat utama Real Madrid untuk musim 2019-20.

"Bisa jadi [paspor Valverde] akan jadi pada September, karena semuanya terkendali," demikian klaim seorang sumber di Real Madrid seperti dikutip Marca. Meski demikian, kubu Real tak punya kuasa untuk mempercepat proses pengurusan paspor tersebut.

Satu pemain lagi yang mengalami permasalahan sama dengan Rodrygo adalah Takefusa Kubo. Bintang belia asal Jepang ini tampil apik di persiapan pramusim. Namun, Kubo memang sudah dipersiapkan untuk lebih dulu tampil di tim Real Madrid Castilla.