FOLLOW US:


Kata Siapa Frenkie De Jong Menyesal Gabung Barcelona? Nyatanya Tidak

25-01-2020 12:02

 | Yaumil Azis

Kata Siapa Frenkie De Jong Menyesal Gabung Barcelona? Nyatanya Tidak
Frenkie De Jong © AP Photo

Bola.net - Frenkie De Jong menemui dirinya sedang tampil inkonsisten bersama Barcelona di musim ini. Namun tak pernah terbesit sedikitpun kata-kata penyesalan di dalam dirinya lantaran bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu.

De Jong menjadi salah satu penarik perhatian saat masih membela Ajax Amsterdam musim lalu. Bakatnya telah dipantau oleh banyak klub raksasa Eropa, namun pada akhirnya Barcelona berhasil mendapatkannya.

Kepercayaan klub yang sekarang diasuh Quique Setien itu sangat besar. Untuk pemain dengan usia yang cukup muda, Barcelona berani menebusnya dari Ajax dengan mahar senilai 75 juta euro pada awal tahun 2019.

Barcelona juga mempersilahkan De Jong untuk menuntaskan musim 2018/19. Pada akhirnya, pemain berumur 22 tahun itu berhasl mengantarkan Ajax juara Eredivisie dan mencapai babak semi-final Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Menyesal Gabung Barcelona

Sayangnya, nasibnya sedikit berbeda antara di Ajax dengan Barcelona. Sinarnya meredup karena performanya yang inkonsisten. Alhasil, dugaan bahwa De Jong telah salah langkah pun mencuat di tengah-tengah publik.

Namun De Jong menepis dugaan tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya senang telah memilih Barcelina sebagai klub tujuan berikutnya dan tak pernah menyesali langkah itu.

"Tidak, itu tidak benar. Saya tidak menyesal telah bergabung dengan Barca, tidak sedetikpun Saya sangat senang karena saya selalu ingin bermain di sini," ujar De Jong kepada Sport.

:Saya bermain dengan pemain yang, bagi saya, adalah sosok legenda. Saya senang dan sedang belajar banyak juga. Saya sedang berada di klub terbaik di dunia, hidup di kota yang indah dengan cuaca yang bagus," lanjutnya.

2 dari 2

Ingin Jadi Pemain yang Bagus

De Jong tidak memiliki harapan yang muluk-muluk selama memperkuat Barcelona. Ia berharap bisa dikenal sebagai pemain yang bagus, namun tidak menolak jika suatu hari nanti bisa menjadi sosok legenda di klub.

"Itu bukan sesuatu yang bisa saya katakan [menjadi legenda]. Tapi saya bisa menyumbangkan yang terbaik dan menjalani tahun-tahun indah di Barca," tambahnya.

"Sekarang saya sedang fokus bekerja keras dan menjadi diri sendiri yang terbaik. Saya harap saya bisa dikenang: mungkin tidak sebagai seorang legenda, tapi seorang pemain yang bagus," pungkasnya.

De Jong berpeluang untuk dimainkan kembali saat Barcelona bertemu dengan Valencia di ajang La Liga, Sabtu (25/1/2020) malam nanti. Pertandingan tersebut akan digelar di Mestalla Stadium.

(Goal International)