FOLLOW US:


Kempes: Messi Tak Pantas Pergi Seperti Ini

29-06-2016 08:55

 | Lionel Messi

Kempes: Messi Tak Pantas Pergi Seperti Ini
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Mario Kempes, juara dunia 1978 bersama Argentina, mengatakan bahwa Lionel Messi, yang memutuskan pensiun dari tim nasional usai mereka kalah dari Chile di final Copa America, tidak pantas pergi dengan cara yang buruk.

"Messi tidak pantas pergi seperti ini dari tim nasional. Setidaknya, ia harus memenangkan sebuah turnamen besar di bulan Mei," tutur mantan pemain Valencia pada Voterix.

Kempes percaya bahwa akan buruk bagi Messi untuk pergi dari tim nasional, karena Argentina sudah 30 tahun tak memenangkan Piala Dunia.

"Apa yang anda lihat di atas lapangan. Ketika ia berlutut dan menangis. Hal tersebut membuktikan bahwa ia hanya seorang manusia biasa dan bukan seorang alien seperti yang semua orang pikir," ujarnya.

Kempes mengatakan bahwa untuk bisa keluar dari situasi ini, Argentina harus terus bekerja keras, rendah hati, dan juga tidak menghiraukan kritik dari luar.

"Argentina sebenarnya sudah bermain dengan bagus. Mereka sudah membuktikan mereka masih bisa bangkit."

"Messi hanya tidak beruntung dengan penaltinya. Ia ingin membalas dendam pada Chile dan ia menendangnya dengan amat keras. Soal pensiun, saya kira tidak semua orang akan meninggalkan kapal, hanya karena kapal itu terlihat segera tenggelam."