FOLLOW US:


Kendala Finansial, Barcelona Coret Transfer Erling Haaland

19-05-2021 13:00

 | Richard Andreas

Kendala Finansial, Barcelona Coret Transfer Erling Haaland
Erling Haaland berpose dengan trofi Player of the Match Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan sudah menarik diri dari pemburuan Erling Braut Haaland musim panas nanti. Kendala finansial jadi alasan utama mundurnya Blaugrana, bakat Haaland pun harus dilewatkan.

Haaland adalah salah satu aset paling panas di bursa transfer mendatang. Di usia muda dia sudah membuktikan diri di Borussia Dortmund, wajar jika klub-klub besar mengincarnya.

Barca harus bersaing dengan klub-klub top seperti Real Madrid, Manchester City, Liverpool, bahkan Manchester United. Perang tawaran tentu gila-gilaan, wajar jika Barca memilih mundur.

Pasalnya, Barca harus sangat berhati-hati menggunakan dana belanja musim ini. Joan Laporta baru mendapatkan pinjaman 500 juta euro, harus digunakan dengan tepat.

1 dari 2

Mundur dari pemburuan Haaland

Agen Haaland, Mino Raiola bersama ayah Haaland, Alfe-Inge, sempat bertemu dengan pihak Barcelona pada April lalu. Kabarnya mereka mempertimbangkan opsi-opsi yang tersedia untuk striker muda tersebut.

Sayangnya, kini Haaland dipastikan tidak akan bergabung dengan Blaugrana musim depan. Menurut TV3, Barca harus mengeluarkan minimal 150 juta euro untuk Haaland. Belum lagi menghitung permintaan gaji Haaland yang juga sangat besar.

Karena itu Barca memilih mundur dan mengalihkan fokus ke hal lain. Laporta harus menentukan prioritas Barca, termasuk soal masa depan Lionel Messi.

2 dari 2

Korbankan yang lain demi Messi?

Saat ini Laporta diyakini sedang menyiapkan tawaran kontrak terbaik untuk Messi. Barca masih ingin mempertahankan Messi di Camp Nou musim depan.

Namun, demi mempertahankan Messi, Barca mungkin harus membuat banyak pengorbanan. Laporta harus melepas atau menyesuaikan gaji Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Jordi Alba, dan Antoine Griezmann.

Pemain-pemain tersebut termasuk dalam penerima gaji terbesar dalam tim. Gaji Messi juga luar biasa besar, karena itu Barca harus mengorbankan beberapa pemain.

Sumber: Marca