FOLLOW US:


Ketajaman Bek-bek Madrid Ancaman Bagi Celta

25-01-2017 09:43

 | Sergio Ramos

Ketajaman Bek-bek Madrid Ancaman Bagi Celta
Sergio Ramos © Real Madrid

Bola.net - Celta Vigo akan menjamu Real Madrid di leg kedua perempat final Copa del Rey 2016/17 dengan keunggulan agregat sementara 2-1, Kamis (26/1). Bukan hanya para penyerang Madrid yang perlu diwaspadai oleh Celta, tapi juga bek-bek mereka yang kerap ikut naik dan tak jarang membobol gawang lawan.

Dalam tiga partai terakhirnya di Copa del Rey, selalu ada nama bek Madrid di papan skor. Itulah gambaran ketajaman lini belakang Madrid yang bisa menjadi ancaman bagi Celta.

Seperti dilansir situs resmi Madrid, goalscoring run ini dimulai dari partai leg pertama babak 16 besar menjamu Sevilla. Madrid menang 3-0, di mana bek sentral Raphael Varane menyumbang satu gol.

Ketika ganti tandang ke markas Sevilla pada leg kedua, Madrid imbang 3-3. Bek sentral Sergio Ramos menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti.

Saat Madrid kalah 1-2 menjamu Celta di leg pertama, satu gol Madrid dicetak oleh bek kiri Marcelo.

Di Balaidos nanti, Varane dan Marcelo tidak bisa tampil. Namun, Madrid masih punya Ramos. Para bek penggantinya pun memiliki kapasitas untuk meneruskan goalscoring run ini, terutama Nacho - yang sudah mencetak satu gol ketika menghadapi Cultural Leonesa di babak 32 besar leg pertama.

***

Bek-bek Madrid memang begitu tajam musim ini. Sudah 18 gol mereka cetak di semua kompetisi. Pemimpinnya adalah Ramos dengan 8 gol. Sang kapten diikuti oleh Varane (4), Marcelo (2), Dani Carvajal, Danilo, Pepe dan Nacho.