FOLLOW US:


Ketidakpastian dalam Skuad Barcelona: Nasib Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho Mengambang

12-06-2019 09:40

 | Lionel Messi

Ketidakpastian dalam Skuad Barcelona: Nasib Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho Mengambang
Perayaan gelar juara La Liga 2018/19 Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona mulai memetakan skuad untuk menatap musim depan. Mereka menentukan pemain-pemain yang bisa diandalkan dan pemain lainnya yang bakal dilepas musim panas ini. Demi skuad yang lebih baik, Barca harus mendatangkan beberapa pemain top.

Musim 2018/19 kemarin tidak terlalu buruk, Barca berhasil jadi juara La Liga. Namun, entah mengapa mereka dianggap gagal dan diminta merombak skuad untuk musim depan yang lebih baik.

Dilansir dari Marca, pemain-pemain anyar bakal tiba di Camp Nou, yang sudah dibuka dengan Frenkie de Jong, tetapi Barca harus terlebih dahulu melepas beberapa pemain. Dan jika mereka benar-benar ingin mendatangkan pemain top, mau tak mau beberapa nama besar harus pergi.

Lionel Messi, jelas, merupakan pemain yang tidak tersentuh. Masa depannya tidak perlu lagi dibahas. Dia adalah bintang Barcelona, pemimpin, dan simbol klub. Messi adalah Barcelona.

Luis Suarez, Sergi Roberto, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Marc-Andre ter Stegen adalah nama-nama yang sudah mengunci posisi mereka. Pemain-pemain itu begitu penting dan tidak bisa digantikan begitu saja.

Selain nama-nama itu, kebanyakan pemain lain masih menghadapi masa depan yang belum pasti. Setelah kekalahan pahit di Anfield dan kegagalan menjuarai Copa del Rey musim lalu, klub mempertimbangkan melepas banyak pemain.

Ada beberapa pemain yang sudah pasti meninggalkan Camp Nou. Seperti Thomas Vermaelen, Jeison Murillo, dan Kevin-Prince Boateng. Selain mereka ada juga beberapa nama yang belum pasti, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!