FOLLOW US:


Ketika Harry Kane Cedera, Jose Mourinho Bisa Apa?

10-01-2020 10:41

 | Asad Arifin

Ketika Harry Kane Cedera, Jose Mourinho Bisa Apa?
Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. © AP Photo

Bola.net - Tottenham mendapatkan kabar buruk terkait cedera yang dialami bomber Harry Kane. Cedera ini diprediksi bisa membawa dampak signifikan bagi Tottenham. Lantas, apa yang bisa dilakukan Jose Mourinho?

Harry Kane mengalami cedera pada duel melawan Southampton, Rabu (1/1/2020) lalu. Pada laga Premier League itu, Harry Kane mengalami cedera hamstring di paha kiri.

Setelah menjalani pemindaian dan pemeriksaan secara intensif, The Lily White baru membuat pengumuman resmi hari Kamis (9/1/2020). Tottenham membuat pernyataan resmi ihwal kondisi cedera Harry Kane.

Harry Kane mengalami cedera hamstring dan butuh waktu cukup lama untuk penyembuhan. Pemain berusia 26 tahun diprediksi baru kembali berlatih pada April mendatang. Sebuah kabar buruk bagi Mourinho.

1 dari 2

Harry Kane menjadi pemain kunci bagi Tottenham pada musim 2019/2020 ini, seperti halnya musim sebelumnya. Sejauh ini, Harry Kane sudah mencetak 11 gol dan dua assist di Premier League. Dia menjadi top skor bagi Tottenham.

Bukan hanya di pentas domestik, Harry Kane juga garang di level Eropa. Dia mampu membawa Tottenham melaju ke babak 16 Besar Liga Champions dan akan berjumpa RB Leipzig. Harry Kane mencetak enam gol di fase grup Liga Champions.

Harry Kane adalah penyerang utama Tottenham. Dari nama-nama yang ada, Jose Mourinho tidak punya penyerang lain yang sepadan dengan sosok Harry Kane. Troy Parrott, pemain berusia 17 tahun, masih jauh di bawah level Harry Kane.

Satu-satunya harapan Jose Mourinho ada pada sosok Son Hueng-min. Sony, panggilan pemain asal Korea Selatan itu, lebih ciamik ketika bergerak dari sisi sayap. Tetapi, dia juga bisa bermain di penyerang tengah.

Selain itu, dikutip dari Sky Sports Italia, Jose Mourinho juga meminta klub mendatangkan penyerang baru. Manajer asal Portugal tersebut ingin klub mendatangkan Krzysztof Piatek dari AC Milan di bursa transfer Januari 2020 ini.

2 dari 2

Hasil Buruk Tottenham tanpa Harry Kane

Pada musim 2019/2020 ini, Tottenham sudah memainkan empat laga tanpa sosok Harry Kane. Pada empat laga tersebut, empat kali pula Tottenham tanpa meraih kemenangan. Harry Kane punya peran vital bagi Tottenham.

Berikut catatan 4 laga Tottenham tanpa Harry Kane:

  • 05/01/20 Middlesbrough 1-1 Tottenham [Piala FA]
  • 12/12/19 Bayern Munich 3-1 Tottenham [Liga Champions]
  • 03/11/19 Everton 1-1 Tottenham [Premier League]
  • 25/09/19 Colchester United 0-0 Tottenham [Carabao Cup]

Harry Kane menjadi pencetak gol paling banyak di Tottenham. Saat ini, ada dua pemain yang punya catatan gol mendekati Harry Kane di Premier League yakni Son Heung-min [5 gol] dan Dele Alli [6 gol].

Sumber: Squawka