FOLLOW US:


Keylor Navas Harusnya Dikartu Merah?

13-03-2017 07:11

 | Keylor Navas

Keylor Navas Harusnya Dikartu Merah?
Keylor Navas © RM

Bola.net - Real Madrid harus bekerja ekstra keras agar bisa menaklukkan Real Betis. bertanding dalam jornada 27 la Liga, Madrid bahkan sempat tertinggal lebih dulu sebelum kemudian bisa membalik kedudukan.

Madrid tertinggal lewat kesalahan yang dilakukan oleh Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika itu sebenarnya sudah bisa mengantisipaasi bola tendangan Sanabria, tapi kemudian bola lepas dan bergulir masuk ke gawangnya sendiri. Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan bagi Madrid dan akhirnya Sergio Ramos mencetak gol kemenangan Madrid.

Namun sebelum semua gol itu, tepatnya pada menit ke-22, ada satu insiden yang cukup kontroversial. Keylor Navas berusaha menyapu bola umpan jauh yang dikejar oleh Brasanac. Navas gagal mendapatkan bola dan menjatuhkan Brasanac saat melakukannya. Brasanac sebenarnya sudah berusaha melompat melewati Navas tetapi kaki sang kiper sangat tinggi hingga menjatuhkannya. Seandainya tidak jatuh, Brasanac akan bisa mengejar bola dan mencetak gol ka gawang yang sudah kosong.



Dalam aturan FIFA, menghentikan kesempatan mencetak gol seperti itu hukumannya sangat berat. Jika terjadi di dalam kotak penalti, maka hukumannya adalah kartu kuning bagi pelanggar dan hadiah penalti bagi lawan. Jika terjadi di luar kotak, maka hukumannya adalah kartu merah dan tendangan bebas.

Namun anehnya, wasit Mateu Lahoz tidak melihat adanya pelanggaran dalam insiden itu. Navas pun bebas dari hukuman meski beberapa menit kemudian mencetak gol bunuh diri konyol. (sa/hsw)

  

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -