FOLLOW US:


Keylor Navas Pergi, Thibaut Coutois Masih Bukan 'Kiper Nomor 1' Real Madrid

03-09-2019 10:20

 | Richard Andreas

Keylor Navas Pergi, Thibaut Coutois Masih Bukan 'Kiper Nomor 1' Real Madrid
Thibaut Courtois Yang Gagal Menghalau Tembakan Bebas Lasse Schone © AP Photo

Bola.net - Thibaut Courtois boleh jadi bakal dipercaya sebagai kiper utama Real Madrid musim 2019/20 ini. Biar begitu, Courtois masih harus puas dengan nomor punggung 13, bukan nomor 1.

Pada deadline day transfer Eropa, 2-3 September 2019, Los Blancos masih menyelesaikan beberapa urusan. Mereka melepas Keylor Navas ke PSG dan mendapatkan Alphonse Areola sebagai pengganti.

Kepergian Navas tentu tak mudah. Bagaimanapun, dia adalah kiper terbaik Madrid dalam beberapa tahun terakhir yang membantu mereka meraih tiga gelar Liga Champions beruntun.

Areola datang sebagai pengganti Courtois untuk musim yang panjang. Mengutip Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Masih Bukan Nomor 1

Nahasnya, Courtois tidak bisa mengganti nomor punggung 13 ke nomor 1 karena peraturan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Para pemain dilarang mengganti nomor punggung selama musim berlangsung.

Sebab itu, justru Areola yang diberikan nomor punggung 1. Dia memang hanya dipinjam selama semusim, tapi setidaknya Areola bisa mengenakan nomor punggung kebanggaan kiper.

Artinya, Courtois baru benar-benar bisa menjadi 'kiper nomor 1' musim depan. Dia harus sedikit bersabar dengan nomor punggung 13.

2 dari 2

Pergantian Nomor

Madrid cukup sibuk menentukan nomor punggung pemain-pemain baru mereka. Sudah ada pergantian nomor punggung, yakni Eden Hazard mengenakan nomor 7 yang sebelumnya disandang oleh Mariano Diaz.

Vinicius Junior pun membuat kejutan. Dia tak lagi didaftarkan sebagai pemain Real Madrid Castilla. Vinicius masuk dalam skuad senior dan dipercaya mengenakan nomor punggung-25.

Sebenarnya, memang hanya nomor punggung 1 dan 25 yang tersisa. Peraturan RFEF membatasi rentang nomor punggung pemain.

Sumber: Marca