FOLLOW US:


Keylor Navas: Tuhan Bimbing Saya untuk Tinggalkan Real Madrid

08-04-2021 13:24

 | Asad Arifin

Keylor Navas: Tuhan Bimbing Saya untuk Tinggalkan Real Madrid
Kiper PSG Keylor Navas. © AP Photo

Bola.net - Keylor Navas mengatakan bahwa meninggalkan Real Madrid bukan momen mudah baginya. Namun, Navas harus meninggalkan Madrid dan pindah ke PSG karena bimbingan dari Tuhan.

Keylor Navas meninggalkan Real Madrid pada awal musim 2019/2020 lalu. Dia harus pindah setelah Zinedine Zidane lebih mempercayai Thibaut Courtois untuk menjadi kiper utama Madrid.

Di sisi lain, Navas sejatinya masih berada di top level. Navas kemudian mengambil langkah meninggalkan Madrid. Kiper asal Kosta Rika itu pindah ke PSG dengan transfer senilai 13 juta euro.

1 dari 2

Bimbingan Tuhan

Keylor Navas punya karir yang luar biasa bersama Real Madrid. Dia mampu memenangkan tiga gelar Liga Champions dengan status kiper utama. Navas benar-benar berada di puncak karirnya bersama Madrid.

Namun, Navas seolah tidak bisa menolak takdir yang membuatnya harus meninggalkan Madrid. Dia harus pindah ke PSG.

"Ada kalanya Anda harus membuat keputusan. Saya mengapresiasi Real Madrid dan semua rekan satu tim yang telah memperlakukan saya dengan baik. Tentu saja Zidane, kami meraih segalanya bersama," kata Navas pada France Football.

"Kami memiliki kesamaan sejarah yang tidak akan pernah kami lupakan. Tapi ada hal-hal yang tidak kami kendalikan. Saya percaya pada Tuhan, yang membimbing saya keluar dari Real Madrid," tegasnya.

2 dari 2

Sangat Bahagia

Bersama PSG, Keylor Navas kembali jadi pilihan utama. Dia tampil secara reguler. Musim lalu, Navas mengantar PSG ke final Liga Champions. Namun, PSG kalah dari Bayern Munchen di laga final.

"Saya sangat bahagia di sini dan saya akan bertahan selama klub masih menginginkan saya. Tentu saja, jika mereka tidak menginginkan saya lagi, saya harus pergi."

"Tapi saya sangat senang di sini, berkembang, dan saya menikmati 100 persen berada di Paris. Saya ingin bermain lebih lama di PSG, karena saya merasa baik secara fisik dan mental," tutup Navas.

Sumber: France Football via Goal International