FOLLOW US:


Kisah Mesra Madrid-Pogba Dimulai pada 150 Juta Euro

15-04-2019 10:00

 | Paul Pogba

Kisah Mesra Madrid-Pogba Dimulai pada 150 Juta Euro
Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Hasrat Real Madrid untuk mendapatkan jasa Paul Pogba tampaknya tidak akan berjalan mulus. Klub yang menaungi Pogba saat ini, Manchester United menegaskan bahwa sang pemain tidak bisa meninggalkan Old Trafford dengan mudah, yang artinya Madrid mungkin harus memecahkan rekor transfer klub untuk mendapatkan Pogba.

Rumor ketertarikan Madrid terhadap Pogba ini terus menguat sejak Zinedine Zidane dipercaya kembali jadi pelatih Los Blancos beberapa pekan lalu. Kabarnya, Zidane sudah lama mengagumi kualitas Pogba, dan kali ini dia ingin mendapatkan gelandang Prancis itu untuk membangun skuat Madrid musim depan.

Pogba sendiri juga sudah terang-terangan mengakui kekagumannya terhadap Zidane dan Real Madrid. Dia bahkan menyebut bermain untuk Zidane di klub sebesar Madrid adalah mimpi yang dinantikan setiap pemain, termasuk dirinya.

Melihat kondisi saat ini, kepergian Pogba bisa saja gagal terwujud karena harga yang terlalu mahal. Menukil Marca, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

150 Juta Euro

MU tidak mau melepas Pogba begitu saja, fakta ini sudah jelas. Faktanya, MU disebut siap memperpanjang kontrak Pogba saat ini, yang berakhir pada Juni 2021 mendatang. MU berani mengambil langkah demikian karena Jose Mourinho tidak lagi menjabat sebagai pelatih.

Artinya, jika Madrid mau mendapatkan Pogba, Juara Eropa ini harus menggelontorkan dana besar. Masih menurut Marca, kabarnya Madrid wajib mengajukan penawaran perdana sebesar 150 juta euro, yang bisa meningkat seiring negosiasi berjalan.

Jumlah tersebut jelas lebih besar daripada 114 juta euro yang dikeluarkan MU ketika mendatangkan Pogba dari Juventus pada 2016 silam. MU untung besar hanya dari penjualan Pogba.

2 dari 2

Menunggu Akhir Musim

Terlepas dari semua itu, negosiasi tampaknya baru bisa mencapai babak krusial di akhir musim nanti. Saat ini MU tengah sibuk berjuang mengamankan empat besar Premier League dan mencoba tampil sebaik mungkin di Liga Champions, mereka tidak mau rumor transfer Pogba mengganggu klub.

Bagi Real Madrid sendiri, mereka masih berharap daya pikat Zidane bisa mendatangkan beberapa pemain yang menyimpan kekaguman terhadap legenda Prancis itu. Namun, Madrid juga mulai melihat beberapa alternatif jika saja harga Pogba melambung terlalu tinggi dan tidak bisa ditawar lagi.

Tak hanya itu, tampaknya transfer Pogba ini bukan prioritas utama Madrid musim depan. Kabarnya, Madrid menentukan Eden Hazard sebagai target utama mereka, dan baru mulai mengejar pemain-pemain lain apabila Hazard sudah berada di genggaman mereka.