FOLLOW US:


Kisruh di Barcelona, Legenda Ini Berfirasat Messi Bakal Hengkang

05-02-2020 17:04

 | Dimas Ardi Prasetya

Kisruh di Barcelona, Legenda Ini Berfirasat Messi Bakal Hengkang
Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. © AP Photo

Bola.net - Salah satu legenda Barcelona Francisco Jose Carrasco mengaku merasa takut Lionel Messi akhirnya benar-benar bakal hengkang setelah adanya kekisruhan yang terjadi di Camp Nou belakangan ini.

Suasana di Camp Nou dikabarkan tidak kondusif saat ini. Hal tersebut terjadi menyusul adanya pemecatan Ernesto Valverde.

Pemecatan Valverde ini disebut sebagai imbas adanya sejumlah pemain yang tampil di bawah standar. Bahkan direktur Blaugrana Eric Abidal menyebut ada pemain yang tidak menjalankan taktik dengan benar.

"Saya menyaksikan pertandingan dan tidak melihat hasilnya," buka Eric Abidal pada Sports.

"Saya melihat bagaimana laga itu dimainkan, taktik dan kerja para pemain tidak maksimal. Saya melihat detai itu. Banyak pemain yang tidak puas atau tidak bekerja keras dan ada masalah komunikasi internal," klaimnya.

1 dari 2

Messi Marah

Lionel Messi pun secara spontan membalas komentar Eric Abidal. Ia menuliskan komentarnya melalui akun Instagram miliknya.

"Saya sejujurnya tidak suka melakukan hal seperti ini tetapi semua orang harus bertanggung jawab atas pekerjannya dan bertanggung jawab atas keputusan mereka," tulis Messi di media sosial Instagram miliknya.

"Saat semuanya tidak berjalan dengan baik di lapangan, para pemain adalah yang paling pertama terlihat. Mereka yang ada di departemen olahraga klub seharusnya juga bertanggung jawab atas tindakan dan keputusannya," lanjutnya.

"Terakhir, saya pikir kalau anda berbicara soal pemain, anda seharusnya menyebut nama. Jika tidak, anda mengotori semua nama dan mendorong hal yang sebenarnya tidak benar," ketusnya.

2 dari 2

Messi Tidak Merasa Nyaman

Kisruh ini mendapatkan perhatian dari Francisco Jose Carrasco. Pria yang pernah membela Barcelona selama 11 tahun itu mengaku khawatir dengan adanya perselisihan antara Lionel Messi dengan Eric Abidal.

Menurutnya hal ini telah membuat Messi merasa gerah. Ia pun berfirasat bahwa La Pulga bisa segera angkat kaki dari Camp Nou.

"Ia merasa tidak nyaman. Saya tidak pernah mengatakan ini: selama bertahun-tahun saya telah mengamatinya dan menyukai cara dirinya bermain," ucapnya pada acara televisi El Chiringuito, seperti dilansir AS.

"Ini adalah pertama kalinya bagi saya Messi melihat satu kaki Messi tampaknya keluar dari pintu [Barcelona]," sambung Carrasco.

Lionel Messi sebelumnya sudah sering disebut bakal angkat kaki dari Barcelona. Saat ini kontraknya di klub tersebut tersisa hingga musim panas 2021 saja.

(as)