FOLLOW US:


Klub Brasil Ini Minta Jatah Kompensasi Transfer Coutinho

07-02-2018 19:08

 | Philippe Coutinho

Klub Brasil Ini Minta Jatah Kompensasi Transfer Coutinho
Philippe Coutinho © FCB

Bola.net - Klub asal Brasil, Vasco da Gama mengklaim bahwa Barcelona harus memberikan uang senilai 4 juta euro pada mereka. Uang itu adalah bagian dari transfer Philippe Coutinho yang terjadi pada bulan Januari lalu.

Coutinho pindah dari Liverpool ke Barca pada bulan Januari lalu. Pemain berusia 25 tahun ini pindah setelah Barca memenuhi keinginan Liverpool untuk membayar 160 juta euro. Harga tersebut membuat Coutinho jadi pemain paling mahal dunia kedua setelah Neymar.

Vasco mengklaim harusnya mereka mendapat sejumlah uang dari transaksi tersebut. Sebab, sesuai aturan FIFA, klub yang turut mendidik pemain di usia muda ikut mendapatkan 2,5 persen dari kesepakatan transfer.

Nah, Vasco adalah klub yang pernah dibela oleh Coutinho saat masih kecil. Coutinho memulai karirnya di akademi Vasco pada tahun 1999 dan promosi ke tim utama pada tahun 2008. Saat itu, dia kemudian bermain di tim utama selama dua musim dengan status pinjaman lantaran dia sudah dibeli oleh Inter Milan.

"Kami belum menerima uang yang harusnya kami dapatkan," ucap Wakil Presiden Vasco da Gama, Orlando Marques, kepada Diario Sports.

Philippe Coutinho

"Kami sebenarnya tidak khawatir tentang jumlah yang harusnya kami dapat. Tapi, tidak benar jika dia sudah bermain di Barca dan kami tidak mendapatkannya. Kami khawatir ini bisa memakan waktu lama. Tapi, kami tetap tenang," ucapnya.

Sementara itu, media Spanyol lain, Sport, mengklaim bahwa Barca seharusnya sudah membayar 3 juta euro kepada Vasco paling lambat 30 hari setelah transfer Coutinho rampung. Sementara, sisa pembayaran bisa diselesikan di kemudian hari.