FOLLOW US:


Kode Bos Napoli Bakal Jual Fabian Ruiz ke Real Madrid

18-10-2019 08:41

 | Asad Arifin

Kode Bos Napoli Bakal Jual Fabian Ruiz ke Real Madrid
Gelandang Napoli, Fabian Ruiz © AP Photo

Bola.net - Real Madrid punya peluang untuk bisa mendapatkan servis Fabian Ruiz dari Napoli. Sebab, presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengatakan bahwa klub membuka kans untuk menjual sang pemain.

Fabian Ruiz menunjukkan performa yang gemilang bersama Napoli pada musim 2019/2020. Dia menjelma sebagai gelandang dengan kemampuan yang komplet di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

Pada musim 2019/2020 ini, pemain berusia 23 tahun telah dimainkan sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah dan gelandang serang. Hasilnya, Fabian Ruiz sudah mencetak satu gol di pentas Serie A.

Performa apik Fabian Ruiz sebenarnya sudah terlihat pada musim 2018/2019 yang lalu. Pemain yang dibeli dari Real Betis tersebut mampu membuat fans Napoli tidak lagi merindukan sosok legendaris, Marek Hamsik yang pindah ke China.

1 dari 2

De Laurentiis Siap Jual Fabian Ruiz ke Real Madrid

Napoli, dalam beberapa kasus, akan menanti tawaran mahal jika ada pemainnya yang diminati oleh klub lain. Transfer Gonzalo Higuain dan Jorginho adalah contohnya. Fabian Ruiz nampaknya akan berakhir dengan kisah yang sama.

"Bakal tiba saatnya kita akan dipaksa untuk menjual pemain tertentu," kata Aurelio de Laurentiis dikutip dari Marca.

"Meskipun saya juga telah membuat Kalidou Koulibaly tetap bertahan di klub, saya bahkan tidak menjualnya seharga 105 juta," sambungnya.

Fabian Ruiz merupakan bukti dari cerdiknya Napoli dan Aurelio de Laurentiis. Awalnya, transfer dari Real Betis sempat diragukan. Sebab, dia beli dengan harga kelewat mahal untuk pemain yang bahkan belum terkenal.

"Fabian Ruiz selalu menjadi salah satu pemain terbaik, jika kami membayar 30 juta euro untuk pemain yang seolah tidak terkenal, itu karena saya sudah 15 tahun di sepakbola, saya memahami sesuatu," katanya.

2 dari 2

Fabian Ruiz Sebagai Pengganti Luka Modric

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Real Madrid sangat berambisi untuk mendatangkan gelandang baru. Real Madrid butuh pemain untuk bisa menjadi pengganti Luka Modric yang kini sudah berusia 34 tahun, usia yang tidak muda.

Fabian Ruiz dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran Luka Modric. Fabian Ruiz sudah memberikan bukti bahwa dia pemain yang berkualitas. Selain di Napoli, Ruiz kini juga menjadi andalan di timnas Spanyol.

Sementara itu, Real Madrid butuh dana besar untuk bisa membeli Fabian Ruiz. Beberapa media di Spanyol mengklaim Napoli akan meminta tebusan hingga 80 juta euro untuk setiap peminat jasa Fabian Ruiz.

Sumber: Marca