FOLLOW US:


Koeman Mungkin Terlalu Banyak Bicara, tapi Barcelona Tegaskan Dukungan Penuh

11-10-2021 07:55

 | Richard Andreas

Koeman Mungkin Terlalu Banyak Bicara, tapi Barcelona Tegaskan Dukungan Penuh
Ronald Koeman ketika Barcelona menjamu Granada pada pekan kelima La Liga 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Barcelona sekali lagi menegaskan dukungan penuh untuk sang pelatih, Ronald Koeman. Kali ini ada wakil presiden Rafa Yuste yang bicara soal kualitas Koeman.

Masa-masa Koeman sebagai pelatih Barca memang tidak bisa disebut mudah. Posisi Koeman langsung terancam ketika Joan Laporta naik kembali ke kursi presiden Barca musim lalu.

Isu pemecatan Koeman kembali menguat di awal musim ini, terlebih setelah Barca menelan beberapa hasil buruk secara beruntun. Bahkan kabarnya pemecatan Koeman tidak lagi bisa dihindari.

Namun, situasi tersebut seketika berubah sebelum duel kontra Atletico Madrid di La Liga. Laporta mengatakan dukungannya kepada Koeman dan kini giliran Yuste yang bicara. Apa katanya?

1 dari 2

Ada yang kurang disukai, tapi tetap dukung

Konflik Koeman vs Laporta sempat mengganggu stabilitas Barca dalam beberapa bulan terakhir. Namun, Yuste mengapresiasi cara kerja Koeman.

Menurutnya, Koeman adalah pelatih dengan keputusan-keputusan jelas berdasarkan alasan yang kuat.

"Ronald adalah sosok hebat, sangat tegas dan sangat bersahabat, meski ada kalanya kami tidak menyukai apa yang dia katakan. Dia telah mengulangi itu berkali-kali," ujar Yuste kepada Mundo Deportivo.

"Namun dia tidak banyak berdalih. Misalnya, dia memberi tahu kami bahwa dia tidak bisa memainkan formasi 4-3-3 karena tidak memiliki pemain sayap yang sedang cedera."

2 dari 2

Dukungan penuh

Yuste juga kembali menegaskan dukungan penuh Barca untuk Koeman. Saat ini ruang ganti Barca bersatu padu mendukung sang pelatih. Tim Barca sudah semakin solid.

"Lebih dari seorang pendukung Ronald, yang saya lakukan adalah mendukung semaksimal mungkin pelatih yang bekerja di sini," lanjut Yuste.

"Kami sudah bicara dengan para kapten dan kami telah memberi tahu mereka bukan hanya bahwa kami percaya pada Koeman, melainkan juga bahwa dewan pengurus ingin memperdalam proyek baru ini," tandasnya.

Sumber: Mundo Deportivo, Marca