FOLLOW US:


Kontrak Fantastis untuk Pedri, Perjudian atau Keyakinan Barcelona?

15-10-2021 04:00

 | Richard Andreas

Kontrak Fantastis untuk Pedri, Perjudian atau Keyakinan Barcelona?
Gelandang Barcelona, Pedri © FCB

Bola.net - Barcelona akhirnya mengikat Pedri Gonzalez dengan kontrak baru. Kamis (14/10/2021), Barca mengumumkan bahwa Pedri telah meneken kontrak dengan durasi 5 tahun hingga 2026 mendatang.

Keputusan Barca ini tidak mengejutkan. Pedri layak mendapatkan kontrak baru karena performa fantastisnya sekitar setahun terakhir. Dia jadi salah satu pemain muda terbaik Barca.

Pedri pertama kali muncul di panggung senior musim lalu. Dia dipercaya Ronald Koeman untuk jadi starter Barca di usia yang sangat muda.

Kini Barca akhirnya mengamankan jasa Pedri untuk beberapa tahun ke depan. Perjudian atau keyakinan?

1 dari 2

Perkembangan Pedri

Pedri bukanlah produk akademi Barca. Dia dibeli dari Las Palmas pada tahun 2019, tapi baru bergabung pada 1 Juli 2020. Saat itu Barca hanya membayar 5 juta euro dan merekrut Pedri dengan kontrak 2 tahun saja.

Pedri debut untuk Barca pada 27 September 2020, menggantikan Philippe Coutinho dalam duel kontra Villarreal. Dia mencetak gol pertama pada 20 Oktober dalam duel kontra Ferencvaros di Liga Champions.

Saat itu, tidak ada yang menduga Pedri akan jadi bintang besar. Memang permainannya apik, tapi Barca punya banyak pemain muda yang pernah bersinar seperti Pedri.

Bahkan saat itu Pedri dianggap sebagai solusi sementara. Saat itu Koeman tidak punya banyak opsi gelandang karena cedera dan masalah lainnya.

2 dari 2

Kontrak besar

Pedri sudah membuktikan diri, tidak perlu diragukan lagi. Namun, jika mengingat perkembangan cepat Pedri, Barca mungkin awalnya tidak menduga gelandang muda yang mereka beli bakal berkembang pesat.

Terbukti, awalnya Barca hanya mengikat Pedri dengan kontrak dua tahun. Dia juga dibeli dengan nilai 5 juta euro saja, sangat murah untuk ukuran gelandang muda berbakat.

Jika melihat transfer Barca lainnya, pembelian Pedri ini lyak disebut keberuntungan. Barca sudah berulang kali membuat kesalahan transfer, seperti pembelian Malcom, Firpo, Todibo, bahkan Trincao.

Meski begitu, kini Barca berani menawarkan kontrak besar untuk Pedri. Ini bisa jadi keputusan yang sangat menguntungkan atau akan sangat merugikan, tidak ada di antaranya.

Sumber: Sport, Bola