Kunci Masa Depan Ousmane Dembele, Kok Tolak Kontrak Baru?

Richard Andreas | 18 Januari 2022 04:30
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berada dalam situasi rumit terkait kontrak baru Ousmane Dembele. Si pemain memiliki syarat khusus yang mungkin terlalu berat bagi Barca sekarang.

Saat ini Dembele memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya yang bakal kedaluwarsa di akhir musim nanti. Artinya, per Januari 2022 ini Dembele sudah bisa bernegosiasi dengan klub luar Spanyol.

Barca sudah mencoba mencegah situasi itu dengan menawarkan kontrak baru beberapa bulan lalu. Namun, Sport mengklaim bahwa Dembele sudah menolak tawaran kontrak tersebut.

Diduga penolakan itu adalah trik Dembele untuk menaikkan tawaran kontrak Barca. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Penolakan Dembele

Masih menurut Sport, baru-baru ini situasi Dembele membuka skenario baru. Barca terdesak, tapi akan terus mencoba mencari cara untuk mencapai kesepakatan.

Masalahnya, pihak Dembele sama sekali tidak mau menurunkan tuntutan. Kabarnya dia meminta gaji 20 juta euro per tahun, angka yang sangat besar kondisi Barca sekarang.

Barca memang tampak sudah sedikit lebih baik, tapi mereka masih menghadapi masalah finansial yang sangat besar. Barca hanya menunda utang, belum benar-benar melunasinya.

Oleh sebab itu, negosiasi kedua pihak sejauh ini hanya membuang-buang waktu. Belum ada pembicaraan signifikan, Dembele masih bersikeras, Barca tidak bisa memenuhinya,.

2 dari 2 halaman

Kunci kontrak baru Dembele

Meski sulit, Barca masih akan mencari cara untuk memenuhi tuntutan Dembele. Bagaimanapun dia adalah salah satu pemain terbaik dalam skuad Xavi sekarang.

Barca bisa saja menjual Dembele di Januari ini. Opsi ini bagus, Barca tidak perlu membayar enam bulan gaji sisa. Masalahnya, Dembele tegas menolak transfer di pertengahan musim.

Kunci kontrak baru Dembele ada pada pergerakan klub. Barca masih mencoba menjual beberapa pemain di bursa transfer musim dingin ini. Jika bisa mengurangi beban gaji, mereka mungkin bisa memenuhi tuntutan Dembele.

Masalahnya, keputusan ada di tangan Xavi dan Joan Laporta. Apakah mereka mau bersusah payah mengikuti keinginan satu pemain hingga mengorbankan kepentingan tim?

Sumber: Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR