FOLLOW US:


La Liga Jornada 31: Duel Perburuan Gelar di Camp Nou Hingga Misi Balas Dendam Real Madrid

06-04-2019 01:23
La Liga Jornada 31: Duel Perburuan Gelar di Camp Nou Hingga Misi Balas Dendam Real Madrid
Atletico Madrid vs Barcelona © LaLiga

Bola.net - Pentas La Liga 2018/19 bakal memasuki pekan ke-31 pada akhir pekan ini. Sederet partai seru pun bakal disajikan, termasuk laga penentuan gelar antara Barcelona versus Atletico Madrid yang akan disiarkan langsung oleh SCTV selaku official Broadcaster La Liga di Indonesia.

Tak hanya itu, ada pula partai yang mempertemukan Real Madrid versus tim kuda hitam, Eibar. Real Madrid siap balas dendam kepada Eibar, yang mengalahkan tim juara Liga Eropa ini dengan skor akhir 3-0 pada November lalu.

Persaingan menarik juga terjadi dalam perburuan tiket menuju kompetisi Eropa musim depan. Pun demikian pula dengan persaingan untuk memghindari jurang degradasi.

Seperti apa latar belakang dari 10 pertandingan yang berlangsung di pekan ke-31 ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Seru di Camp Nou dan Misi Real Madrid

Semua perhatian akan tertuju pada Camp Nou di Minggu dini hari nanti (7/4 pukul 01.45 WIB) ketika dua tim papan atas berhadapan, yang akan menentukan apakah Barcelona akan tetap tak tergoyahkan dari posisi teratas atau ada peluang bagi tim lain untuk merebut gelar LaLiga Santander musim ini.

Barça memasuki akhir pekan dengan unggul delapan poin di puncak klasemen setelah kapten Blaugrana, Lionel Messi, membobol gawang lawan pada tendangan bebas di menit ke-90 dalam kunjungannya ke Villareal pada Rabu lalu yang berakhir dengan hasil imbang 4-4.

Atletico Madrid yang menempati posisi kedua membuat laga semakin sengit berkat tujuh kemenangan yang dikantonginya dalam delapan pertandingan LaLiga terakhirnya. Diego Godin dan Antoine Griezmann sukses melesakkan gol ke gawang lawan dan membawa pulang kemenangan 2-0 atas Girona di Wanda Metropolitano pada Rabu lalu.

Tim-tim Ernesto Valverde dan Diego Simeone bermain imbang 1-1 dalam pertemuan mereka November lalu - dengan gol yang digawangkan Diego Costa dan Luis Suarez – dan sekarang Atletico benar-benar membutuhkan tiga poin di pertandingan kali ini.

Sementara itu, Zinedine Zidane yang kembali melatih Real Madrid mengatakan bahwa timnya akan terus berjuang mengingat mereka masih memiliki peluang untuk meraih gelar LaLiga Santander. Los Blancos akan menjamu Eibar pada Sabtu malam nanti (6/4 pukul 21.15 WIB) dengan percaya diri berkat kemenangan 3-0 yang mereka kantongi pada November lalu.

2 dari 5

Derby Catalan dan Ambisi Rayo

Jadwal akhir pekan ini dimulai dengan Derby Catalan pada Sabtu malam (6/4 pukul 18.00 WIB) saat Girona menjamu Espanyol di Montilivi. Di sepanjang sejarah LaLiga, ketiga pertemuan mereka sukses menghasilkan kemenangan tandang, termasuk kemenangan 3-1 milik Girona di Stadion RCDE akhir tahun lalu.

Pejuang degradasi, Rayo Vallecano, benar-benar membutuhkan kemenangan ketika mereka menjamu tim yang lolos Liga Champions, Valencia, pada Sabtu malam (6/4 pukul 23.30 WIB). Klub asal Madrid ini akan turun ke lapangan dengan percaya diri mengingat rekor tak terkalahkan dalam tiga pertemuan LaLiga terakhir mereka melawan Los Che di Estadio de Vallecas.

3 dari 5

Persaingan Menuju Eropa

Pertandingan hari Minggu (7/4 pukul 17.00 WIB) akan dimulai di kota Basque, Vitoria, dengan Alaves
dan Leganes yang masih memiliki harapan untuk lolos kualifikasi Liga Eropa yang tampaknya tidak
mungkin tercapai di awal musim lalu.

Perburuan untuk mendapatkan tempat di kompetisi UEFA juga akan membuat stadion Coliseum Alfonso Perez menjadi panas pada hari Minggu malam nanti (7/4 pukul 19.00 WIB) karena laga baru-baru ini membuktikan bahwa Getafe dan Athletic Club merupakan kandidat yang kuat.

4 dari 5

Perlombaan Hindari Degradasi

Real Valladolid yang tengah terengah-engah masih tetap berharap ketika mereka menjamu Sevilla pada Minggu malam (7/4 pukul 21.15 WIB). Sisi Kastilia telah memenangkan tiga pertandingan dan imbang sebanyak tiga kali dari enam pertandingan LaLiga Santander terakhir mereka di rumah melawan tim asal Andalusia.

RC Celta juga akan berusaha untuk meningkatkan peluang mereka agar tetap dapat bertahan di LaLiga pada hari Minggu (7/4 pukul 23.30 WIB) ketika Real Sociedad mengunjungi stadion Balaidos yang akhir pekan lalu heboh dengan kembalinya Iago Aspas ke sisi Galisia saat melawan Villarreal.

5 dari 5

Tekad Villarreal dan Harapan Huesca

Villarreal sendiri mengalami pekan yang berat saat Barça melakukan dua kali serangan di menit terakhir yang menghancurkan hati mereka pada laga Rabu lalu. Santi Cazorla dan kawan-kawan akan berambisi untuk mengubah nasibnya pada hari Senin dini hari nanti (8/4 pukul 01.45 WIB) ketika mereka berkunjung ke markas Real Betis yang masih berharap untuk kembali ke Eropa tahun depan.

Laga lain pada hari Minggu malam (7/4 pukul 23.30 WIB) terjadi antara tim-tim yang terancam akan degradasi. Huesca yang masih berharap bisa lolos setelah mempertontonkan performa yang apik akan berhadapan dengan Levante yang baru-baru ini terjun bebas ke papan bawah.