FOLLOW US:


La Liga ke Amerika Serikat, Suara Suporter Diabaikan

10-09-2018 12:40
La Liga ke Amerika Serikat, Suara Suporter Diabaikan
La Liga © Ist

Bola.net - Kerja sama yang dijalin La Liga dengan Relevent untuk memainkan beberapa La Liga di Amerika Serikat dan Kanada terus menuai kecaman. Beberapa waktu lalu, para pemain La Liga berkumpul dan menyuarakan protes mereka, pemain merasa dirugikan karena harus bepergian ke Amerika Serikat hanya untuk memainkan laga La Liga.

Tak hanya pemain, para suporter sebenarnya turut dirugikan. Mereka terpaksa menonton tim kesayangannya melalui layar kaca, bahkan jika sebenarnya laga tersebut adalah laga kandang yang terasa seperti tandang.

Tentu tak banyak suporter yang memiliki kemampuan finansial untuk mendukung timnya secara langsung saat bermain di Amerika Serikat atau Kanada. Suporter merasa dirugikan, pemain pun demikian, hanya penyelenggara La Liga yang untung.

Malangnya, La Liga telanjur menandatangani perjanjian kerja sama tersebut untuk 15 tahun ke depan, yang berarti mau tak mau harus ada beberapa laga yang dihelat di Amerika Serikat dan Kanada. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini: