FOLLOW US:


Lagi dan Lagi, Gareth Bale Mengalami Cedera

23-01-2020 14:02

 | Yaumil Azis

Lagi dan Lagi, Gareth Bale Mengalami Cedera
Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale © AP Photo

Bola.net - Kabar buruk kembali diterima Real Madrid pasca melawan Unionistas de Salamanca dalam ajang Copa del Rey, Kamis (23/1/2020). Salah satu pemainnya, Gareth Bale, harus jadi penghuni ruang perawatan untuk kesekian kalinya.

Bale tampil sejak menit awal saat Real Madrid bertandang ke markas klub divisi Segunda B tersebut. Bahkan, ia juga ikutan membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-18.

Sayangnya, pria berkebangsaan Wales itu tidak menuntaskan pertandingan. Pada menit ke-53, ia harus ditarik keluar oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, untuk digantikan oleh Brahim Diaz.

Pada akhirnya, Real Madrid berhasil menjadi pemenang dalam laga tersebut dengan skor 3-1. Dua gol lainnya berasal dari gol bunuh diri Juan Francicsco Gongora Mateo di menit ke-62 dan Brahim Diaz menjelang pertandingan berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bale Kembali Cedera

Sayangnya, Real Madrid harus mendapatkan kabar buruk selepas pertandingan berakhir. Bale mengakhiri permainan dalam kondisi cedera. Namun dalam pandangan Zidane, cederanya tidak begitu buruk.

"Dia sedikit terpelintir di bagian pergelangan kali," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International. "Saya tak merasa itu parah tetapi, seperti biasanya, kami akan lihat lagi besok. Dia tidak bisa berjalan," sambungnya.

Sebelum ini, Bale juga seringkali absen dalam pertengahan pertama musim 2019/20. Bahkan ia pernah tidak bermain selama satu bulan dan hanya sempat memperkuat Timnas Wales di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020.

2 dari 2

Salahkan Stadion

Keluarnya Bale pada laga kontra Unionistas membuat Real Madrid tidak nyaman. Empat menit setelahnya, Unionistas berhasil menjebol gawang yang dikawal Alphonse Areola melalui aksi Alvaro Romero.

Pada beberapa kesempatan, tuan rumah berhasil menebar sejumlah ancaman kepada Real Madrid. Zidane pun harus mengakui kalau tim tersebut sebagai salah satu lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan karena kondisi stadionnya.

"Ini adalah malam yang berat di tempat yang berat untuk dikunjungi dan dimainkan. Kami kesulitan menggerakkan bola dan tidak melihat permainan yang bagus, tapi itu dikarenakan lapangan, tidak lebih," lanjutnya.

"Kami puas karena pada akhirnya kami melaju ke babak 16 besar, dan itulah yang ingin kami raih dari sini," tutup pria berkebangsaan Prancis tersebut.

(Goal International)