FOLLOW US:


LaLiga Jornada 32: Barcelona Makin Dekat dengan Gelar Juara di Pekan Penuh Derby

13-04-2019 06:38
LaLiga Jornada 32: Barcelona Makin Dekat dengan Gelar Juara di Pekan Penuh Derby
Huesca vs Barcelona © LaLiga

Bola.net - Meskipun pekan ini dipenuhi dengan berbagai laga derby, mulai dari derby Sevilla, Valencia, Madrid, dan Basque, Barcelona akan tetap menjadi sorotan dengan ambisinya untuk mempertahankan gelar LaLiga.

Barca akan bertandang ke Huesca, kesempatan bagi Lionel Messi dkk. untuk semakin dekat dengan gelar LaLiga kedelapan mereka dalam 11 musim terakhir apabila berhasil pulang dengan membawa kemenangan.

Selain itu, masih ada pula partai yang bakal disiarkan langsung oleh SCTV, yakni pertemuan Leganes kontra Real Madrid. Leganes berharap bisa meraih kemenangan pertama mereka atas Madrid yang terus berbenah sejak kembalinya Zinedine Zidane.

Berikut jadwal La Liga jornada 32 selengkapnya.

Jadwal LaLiga 2018-19 jornada 32 (c) LaLiga
Jadwal LaLiga 2018-19 jornada 32 (c) LaLiga

Seperti apa latar belakang dari 10 pertandingan yang berlangsung di pekan ke-32 ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Peluang Barca, Kekhawatiran Celta

Hanya tersisa 7 pertandingan lagi, kemenangan 2-0 Barça atas Atletico Madrid pekan lalu sukses memperlebar jarak antara kedua tim, dengan Barcelona yang unggul 11 poin di puncak klasemen LaLiga. Di pekan ini, pasukan Ernesto Valverde akan bertandang ke klub papan bawah Huesca pada Sabtu malam nanti (13/4 pukul 21.15 WIB), yang memberikan kesempatan bagi Lionel Messi dkk. untuk semakin dekat dengan gelar LaLiga ke-delapan mereka dalam 11 musim terakhir apabila berhasil pulang dengan membawa kemenangan.

Huesca mulai menunjukkan taring mereka dengan hasil imbang 3-3 dan 2-2 di dua pertandingan terakhir mereka dan berambisi untuk meraih kemenangan pertama mereka dalam laga melawan Barcelona Sabtu ini dan menaklukkan Manchester United di perempat final Liga Champions nanti.

Kartu merah yang diterima penyerang Atletico, Diego Costa, pada pekan lalu di Camp Nou membuatnya harus absen pada laga kandang melawan RC Celta (13/4 pukul 23.30 WIB). Ancaman degradasi yang membayangi tim dari Galicia ini membuat mereka ketar-ketir menghadapi laga pekan ini, terlebih dengan absennya Iago Aspas yang sedang terkena sanksi.

2 dari 5

El Gran Derbi dan Ambisi Alaves

Sevilla akan menghadapi Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu dini hari (14/4 pukul 1.45 WIB). Kedua tim sedang memperebutkan satu tempat di kompetisi Eropa musim depan, dengan Sevilla yang mengusung misi balas dendam setelah kalah 1-0 berkat gol di detik-detik terakhir yang digawangkan oleh Joaquín Sánchez pada pertemuan pertama mereka di pertandingan yang dikenal dengan ‘El Gran Derbi – ‘derby yang besar’.

Akhir pekan akan dimulai pada Sabtu sore (13/4 pukul 18.00 WIB) dengan tuan rumah Espanyol yang akan menjamu Alaves di Stadion RCDE. Kedua tim tengah menjalani musim yang bagus, dan tim tamu juga sedang berjuang untuk meraih tempat di kompetisi Eropa musim depan.

3 dari 5

Perjuangan Real Valladolid dan Rayo Vallecano

Pertandingan Minggu sore (14/4 pukul 17.00 WIB) akan mempertemukan Getafe yang menduduki peringkat ke-empat melawan tim peringkat ke-17, Real Valladolid. Akhir-akhir ini Los Blanquivioletas mengalami berbagai kesialan dan harus memenangkan laga agar terhindar dari degradasi, sedangkan Los Azulones sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Suasana serupa juga akan tersaji di San Mames di Bilbao pada Minggu malam nanti (14/4 pukul 19.00 WIB), dengan tim peringkat ke-delapan Athletic Club yang masih memperebutkan spot Liga Eropa melawan Rayo Vallecano di peringkat ke-19, yang berjuang untuk lepas dari jerat degradasi setelah mengalahkan Valencia pekan lalu.

4 dari 5

Duel Basque dan Ambisi Hindari Degradasi

Pertandingan selanjutnya terjadi di pesisir Basque, tepatnya di stadion Anoeta, pada Minggu malam (14/4 pukul 21.15 WIB), di mana Real Sociedad dan Eibar yang hanya terpaut satu poin akan sama-sama ingin menjadi kebanggaan daerahnya.

Berpindah ke Katalunya, Girona yang terancam degradasi karena kalah tiga kali berturut-turut akan menjamu Villarreal pada Minggu malam (14/4 pukul 23.30 WIB), yang masih berada di peringkat 18 setelah hanya mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan tandangnya.

5 dari 5

Derby Valencia dan Madrid

Derby lainnya akan tersaji di Mestalla pada Senin dini hari (15/5 pukul 1.45 WIB) saat Valencia menjamu tetangga sekota mereka, Levante, dalam salah satu pertandingan paling bersejarah di LaLiga. Pertandingan nanti akan sangat sengit mengingat tim tuan rumah yang kembali mengincar poin agar dapat menembus empat besar, dan Levante yang kini merosot ke posisi 15 karena performa yang mengkhawatirkan.

Akhir pekan akan ditutup dengan derby Madrid pada Selasa dini hari (16/4 pukul 2.00 WIB) yang terjadi di ibu kota Spanyol bagian selatan. Leganes akan mengincar kemenangan pertamanya melawan Real Madrid yang mulai mempersiapkan diri setelah kembalinya Zinédine Zidane.

Saksikan LaLiga Santander akhir pekan ini di SCTV dan beIN SPORTS.