FOLLOW US:


Laporta: Messi Terbaik di Dunia dan Sejarah Sepak Bola

11-01-2021 18:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Laporta: Messi Terbaik di Dunia dan Sejarah Sepak Bola
Kapten Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Calon Presiden Barcelona Joan Laporta memuji Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia dan sejarah sepak bola, dan oleh karena itulah, mempertahankannya adalah prioritas utamanya jika ia berkuasa di Camp Nou.

Kontrak Messi saat ini tersisa enam bulan saja saja. Sejak Januari 2021 ini, ia bebas bernegosiasi kontrak dengan klub lain.

Messi bisa hengkang secara gratis dari Barcelona pada Juni 2021 mendatang. Pihak Blaugrana tak mau hal itu sampai terjadi.

Demikian juga dengan para kandidat presiden Barca berikutnya. Maka dari itu mereka semua belakangan ini terus berusaha meyakinkan La Pulga agar mau bertahan di Camp Nou.

1 dari 2

Messi, Pemain Terbaik di Dunia

Salah satu kandidat presiden Barcelona yang tak ingin melihat Lionel Messi pergi adalah Joan Laporta. Ia mengatakan mempertahankan Messi di Camp Nou adalah wajib hukumnya.

Pasalnya, Messi adalah pemain yang sangat berharga bagi Barcelona. Menurutnya tak ada pemain lain di dunia yang sekarang atau sebelumnya sama hebatnya dengan La Pulga.

"Ini sangat penting, pada level prioritas. Para pemain hebat telah memperkuat Barcelona, yang terbaik dalam masanya, tapi Leo spesial," ucapnya pada Goal.

"Ia adalah yang terbaik di dunia dan tentunya dalam sejarah, itulah sebabnya ia sangat dihargai. Masalah ini sangat penting bagi Barca sehingga kami harus melakukan apa pun untuk menjaga harmoni," tegas Laporta.

2 dari 2

Jika Messi Pergi?

Saat ini belum diketahui pasti apakah Lionel Messi bersedia bertahan atau pergi. Namun jika pada akhirnya Messi gagal dibujuk bertahan di Barcelona, maka Joan Laporta menyarankan pada semua pihak agar tak berlama-lama meratapi kepergian pemain Argentina tersebut.

"Jika itu tidak terjadi, kami harus terus melangkan dan cepat atau lambat kami harus menerimanya. Ia masih memiliki perjalanan panjang di sepak bola elit tetapi karier olahraga semua orang berakhir, sementara Barca terus berlanjut," tegasnya.

"Kami sudah merekrut dengan pemain baru yang meminta peningkatan, kami harus memberikan kepercayaan kepada sekretariat teknis dan pelatih sehingga mereka dapat mengandalkan mereka yang sudah ada di sini," tandas Laporta.

Barcelona sendiri tampaknya sudah memiliki pengganti jika Lionel Messi pergi. Ia adalah anak muda berusia 18 tahun, Ansu Fati.

(Goal)