FOLLOW US:


Lawan Barca, Atletico Optimis di Tengah Krisis

13-10-2017 20:39

 | Diego Simeone

Lawan Barca, Atletico Optimis di Tengah Krisis
Preview Atletico Madrid vs Barcelona © Bola.Net

Bola.net - Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di pekan ke-8 La Liga, di Wanda Metropolitano, Minggu mendatang. Jelang laga ini, Atletico mengaku tetap optimis meski sejatinya mereka dalam kondisi krisis.

Atletico tidak sedang dalam kondisi yang terbaik. Para pemain mereka baru saja pulang dari laga internasional dari negara masing-masing. Tentu ini bukan kondisi yang ideal jelang melawan Barca yang meraih tujuh kemenangan beruntun.

Selain itu, Los Colconeros juga meraih kemenangan pada dua laga terakhir. Setelah kalah dari Chelsea di Liga Champions, Saul Niguez dan kolega lantas hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Leganes.

"Kami tertahan saat berjumpa Leganes dan kami mengalami kekalahan dari Chelsea yang bermain bagus. Tapi kami tetap berpikir dengan optimis," kata pelatih Atletico, Diego Simeone, dikutip dari Soccreway.

Atletico Madrid

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk tampil dengan gaya sepakbola kami," tegasnya.

Selain kondisi terkini, catatan sejarah juga tidak mendukung pada kubu Atletico. Dalam 14 pertandingan terakhir di La Liga, Atletico belum sekalipun meraih kemenangan atas Barca. Mereka pernah mengalahkan Barca, tapi di Liga Champions.

"Kami belum mengalahkan Barca di liga. Kami menahan mereka di La Liga [musim 2013/14] dan itu memberi kami gelar juara. Kami juga telah dua kali mengalahkan mereka di Liga Champions. Mari kita bermain lebih baik," tandas Simeone.