FOLLOW US:


Lawan Paling Sulit Sergio Ramos: Tidak Ada Nama Lionel Messi

11-11-2020 09:34

 | Asad Arifin

Lawan Paling Sulit Sergio Ramos: Tidak Ada Nama Lionel Messi
Sergio Ramos dan Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut nama-nama yang menjadi lawan tersulitnya. Ada nama bintang Barcelona, Ronaldinho, tetapi tidak ada Lionel Messi dalam daftar pilihannya.

Sergio Ramos telah menjadi salah satu bek terbaik dunia. Lebih dari satu dekade dia bermain sangat apik untuk Real Madrid. Sergio Ramos pun punya banyak gelar di Madrid.

Bukan hanya di level klub, Sergio Ramos juga sangat gemilang bersama timnas Spanyol. Bersama La Roja, Sergio Ramos punya dua gelar Euro [2012 dan 2008]. Selain itu, ada gelar Piala Dunia 2010.

Sergio Ramos kini sudah berusia 34 tahun. Walau tidak lagi muda, sosok yang pernah membela Sevilla belum kehilangan levelnya. Sergio Ramos kini justru menjadi sosok yang sangat vital di Real Madrid.

1 dari 2

Siapa Lawan Paling Sulit Sergio Ramos?

Sergio Ramos telah berjumpa banyak lawan top sepanjang karirnya, baik di level klub maupun timnas. Sergio Ramos pun mengakui ada lawan yang selalu membuatnya kesulitan.

"Ada banyak pemain. Ronaldinho, ketika dalam performa terbaiknya, hampir mustahil dihentikan, baik sebagai penyerang atau playmaker," ucap Ramos dikutip dari SportBible.

Ronaldinho menjadi salah satu lawan yang istimewa bagi Real Madrid. Walau bermain untuk Barcelona, rival abadi Real Madrid. Ronaldinho pernah mendapat standing ovation dari publik Bernabeu.

"Samuel Eto'o, pada masa jayanya, atau Zlatan Ibrahimovic, seorang penyerang yang memberi banyak masalah dengan postur tubuhnya, menguasai bola dengan baik, bermain bagus dengan membelakangi gawang, dan cepat," tutupnya.

2 dari 2

Tidak Ada Nama Lionel Messi

Sergio Ramos menyebut tiga pemain yang pernah membela Barcelona sebagai lawan tersulitnya. Akan tetapi, Sergio Ramos sama sekali tidak menyinggung nama Lionel Messi sebagai lawan paling berat.

Padahal, ketika berjumpa Real Madrid, Lionel Messi acap kali menjadi momok yang menakutkan. Dia punya catatan gol yang bagus pada laga El Clasico.

Pada laga El Clasico terakhir. Lionel Messi mampu melewati Ramos lewat satu gocekan istimewa. Namun, Ramos membalas aksi itu dengan teknik tekel brilian di kesempatan lain. Ramos akhirnya keluar sebagai pemenang usai membawa Madrid pulang dari Camp Nou dengan tiga poin.

Sumber: SportBible