FOLLOW US:


Lebih Dekat dengan Real Sociedad, Calon Lawan Atletico Madrid Pekan Ini

13-09-2019 14:18

 | Afdholud Dzikry

Lebih Dekat dengan Real Sociedad, Calon Lawan Atletico Madrid Pekan Ini
Mikel Oyarzabal © LaLiga

Bola.net - Sebagai salah satu klub pendiri La Liga, Real Sociedad adalah salah satu tim bersejarah di sepak bola Spanyol. Sociedad juga selalu memberikan perlawanan sengit ketika bermain di kandang, di utara kota San Sebastian, salah satu destinasi ikonik negara Spanyol.

Salah satu dari sembilan klub yang pernah meraih titel LaLiga (1980/81 dan 1981/82), tim ini juga dikenal dengan Txuri-urdin atau ‘putih biru’ dalam bahasa lokal Bosque.

Bertalenta untuk bersaing di kompetisi Eropa

La Real memiliki musim panas yang sibuk dengan mendatangkan salah satu bakat muda terbaik di Eropa yang bermain untuk tim internasional Swedia, Alexander Isak dori Borussia Dortmund dan Portu dori Girona.

Tapi mungkin keputusan terpenting mereka mempertahankan Mikel Oyarzabal, yang tidak diragukan lagi merupakan salah satu bakat muda terbaik La Liga Santander. Dengan gelandang pengatur serangan veteran Asier Illaramendi yang mengendalikan permainan dari lini tengah, tim dari Bosque ini adalah salah satu kandidat kuat untuk lolos ke kompetisi Eropa di akhir musim nanti.

1 dari 4

Melaju Kencang di Bawah Asuhan Imanol Alguacil

Setelah didatangkan di tengah musim dalam dua musim terakhir, Alguacil akhirnya ditunjuk sebagai pelatih permanen tim utama Real Sociedad di musim 2019/20.

Mantan pemain dan pelatih tim muda Real Sociedad ini memiliki rekor bagus dalam dua periodenya melatih Real Sociedad di musim 2017/18 dan 2018/19, dengan rekor 13 kemenangan dan 10 imbang dari 32 pertandingannya selama dua musim tersebut. Laju impresifnya di awal musim ini bukanlah menjadi sebuah kejutan.

2 dari 4

Tampilan Stadion Baru

Real Sociedad memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Reale Seguros, yang sebelumnya dikenal dengan nama Anoeta, sejak tahun 1993. Stadion ini membangun reputasinya selama bertahun-tahun karena trek atletiknya dan atmosfirnya yang dingin, tapi setelah renovasi selama dua tahun, trek atletik yang telah dihilangkan dan tampilan stadion dengan suasana yang baru telah meluruskan kesalahpahaman di pikiran mereka.

Kandang La Real yang sekarang adalah salah satu stadion dengan tampilan terbaik dan lokasi paling menyenangkan untuk menyaksikan pertandingan La Liga.

3 dari 4

Jawara La Liga

Di tahun 1980-an, La Real memenangkan dua titel La Liga beruntun secara dramatis. Dipimpin oleh ikon klub dan kiper tim nasional Spanyol, Luis Arconada
yang dikenal juga sebagai 'Si Gurita' karena kemampuannya menghentikan tembakan lawan. Sociedad meraih gelar La Liga di musim 1980/81 dan 1981/82 pada pertandingan terakhir musim.

4 dari 4

Tahukah Anda?

Pria berkebangsaan Wales, John Toshack, memegang rekor pertandingan dan pelatih di La Liga. Ia memenangi 126 dari 322 pertandingan dalam tiga periode kepelatihannya di Real Sociedad (1985-89, 1991-94, dan 2001-02).