FOLLOW US:


Legenda Madrid di Balik Kekalahan Barca

09-04-2017 13:21

 | Michel

Legenda Madrid di Balik Kekalahan Barca
Michel © AFP

Bola.net - Barcelona harus terkapar di Stadion La Rosaleda saat menantang sang pemilik, Malaga, dengan skor 2-0 pada lanjutan La Liga. Di balik kekalahan Barca ini, rupanya ada sosok yang tidak lain adalah legenda Real Madrid.

Legenda Real Madrid yang dimaksud adalah Michel, yang menjabat sebagai pelatih Malaga. Michel lah yang menjadi peracik taktik bagi skema bermain Carlos Kameni dan kawan-kawan.

Pelatih berusia 54 tahun pernah menjadi pemain Real Madrid pada era 1992 hingga 1996. Michel bahkan juga merupakan pemain hasil didikan tim muda Madrid. Bersama tim senior, Michel tampil pada 404 pertandingan di La Liga. Namanya pun dikenang sebagai salah satu legenda.

"Saya sudah bilang bahwa Real Madrid tidak membutuhkan bantuan, karena mereka akan menjadi juara. Tapi, seorang pria Malaga yang berasal dari Madrid telah mengulurkan tangannya pada mereka," ujar Michel dikutip dari Marca.

Berkat bantuan Michel, Madrid kini unggul tiga poin dari Barca di klasemen sementara. Sergio Ramos dan kawan-kawan berada dalam posisi yang lebih baik karena masih punya satu laga tunda. Jadi, Madrid punya peluang memperlebar jarak menjadi enam poin.

Michel sendiri mengakui senang dengan kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya atas Barca. Bukan lantaran bisa membuka jalan Madrid untuk menjadi juara semakin lebar, tapi juga karena performa yang sudah ditunjukkan oleh anak asuhnya.

Eks pelatih Sevilla ini pun semakin optimis bahwa Malaga bisa meraih hasil yang lebih baik di sisa laga La Liga.

"Para pemain memberikan penampilan lebih, tapi mereka butuh rasa percaya diri dan hari ini kami mendapatkan apa yang kami butuhkan dan akan kami teruskan pada laga melawan Sporting Gijon di hari Rabu."

"Jika Anda mendapatkan malam seperti ini, melawan tim seperti Barcelona, maka semuanya menjadi sempurna," tutup Michel.