FOLLOW US:


Legenda Real Madrid: Raul Jimenez Lebih Baik daripada Karim Benzema

06-04-2020 08:28

 | Asad Arifin

Legenda Real Madrid: Raul Jimenez Lebih Baik daripada Karim Benzema
Pemain Wolves Raul Jimenez (tengah) © AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid, Ivan Zamorano, menilai sosok Raul Jimenez bakal sangat cocok untuk Real Madrid. Bahkan, pemain asal Meksiko itu dinilai punya kualitas yang lebih baik daripada Karim Benzema.

Ivan Zamorano pernah bermain untuk Real Madrid pada 1992 hingga 1996. Pria asal Chile tersebut mencetak 77 gol dari 137 laga yang dimainkan. Sebelum pindah ke Inter Milan, Ivan Zamorano sempat memberikan gelar juara La Liga.

Real Madrid sendiri dianggap kurang tajam di lini depan. Pada musim 2019/2020 ini, Los Blancos sangat bertumpu pada Karim Benzema di lini depan. Dia tampil cukup bagus dengan mencetak 14 gol di La Liga.

Akan tetapi, performa Karim Benzema dianggap belum sesuai harapan. Selain itu, Real Madrid juga tidak punya pelapis dengan kualitas sepadan ketika pemain asal Prancis tersebut tidak bisa bermain.

1 dari 2

Raul Jimenez Solusi Lini Depan Real Madrid

Real Madrid punya Luka Jovic dan Mariano Diaz sebagai pelapis Karim Benzema. Hanya saja, performa kedua pemain sangat mengecewakan. Luka Jovic berada di bawah performa, sedangkan Mariano harus berjuang untuk berada dalam kondisi bugar.

Ivan Zamorano lantas menyebut Real Madrid harus membeli penyerang baru sebagai solusi. Sosok Raul Jimenez yang kini bermain apik bersama Wolverhampton dinilai sangat tepat untuk mengisi lini depan Real Madrid.

"Raul Jimenez telah berevolusi selama tiga tahun terakhir, saat dia telah menjadi pemain yang matang dan siap untuk bermain di klub besar Eropa," ucap Ivan Zamorano seperti dikutip dari AS.

"Raul Jimenez harus bermain di Liga Champions dan mencetak banyak gol. Saya pikir, Karim Benzema adalah penyerang hebat, terapi Raul Jimenez sama bagusnya atau bahkan lebih baik dari Benzema," sambung Ivan Zamorano.

2 dari 2

Raul Jimenez Harus Tinggalkan Wolves

Raul Jimenez bermain sangat baik untuk Wolves pada musim 2019/2020. Pemain berusia 28 tahun sejauh ini telah mencetak 13 gol dan enam assist di Premier League. Dia juga telah mencetak tiga gol dan tiga assist di Liga Europa.

"Raul Jimenez punya kualitas dan dia harus bermain di tim yang lebih besar daripada Wolves. Jika Real Madrid menginginkannya, maka dia harusnya tidak menolak. Anda tidak bisa berkata tidak untuk salah satu klub paling penting di dunia," ucap Ivan Zamorano.

Raul Jimenez sendiri kini masuk dalam daftar transfer banyak klub papan atas Eropa. Bukan hanya Real Madrid, mantan pemain Benfica tersebut juga masuk dalam bidikan Manchester United dan Arsenal.

Sumber: AS