FOLLOW US:


Liga Spanyol Kurang Menghargai Wasit

30-05-2018 11:22
Liga Spanyol Kurang Menghargai Wasit
Sergi Roberto. © AFP

Bola.net - Mantan kepala komite wasit federasi sepak bola Spanyol, Victoriano Sanchez Arminio mendorong klub-klub Spanyol untuk lebih menghargai otoritas wasit di setiap pertandingan. Menurutnya mayoritas klub Spanyol terlalu menyudutkan sang pengadil lapangan hijau.

Dikatakannya, wasit di Liga Spanyol diperlakukan berbeda dengan di liga-liga lainnya. Misalnya di Premier League, wasit di sana lebih berkuasa dan tidak banyak tim yang mengkritik kinerjanya.

Namun di Spanyol, kualitas wasit tidak dihargai dan terus-terusan mendapat kritik yang tidak sepantasnya. Hal ini dikarenakan klub terus mencari-cari kesalahan wasit dan sebaliknya tidak pernah memuji saat wasit melakukan hal benar.

Bagaimanapun, Arminio tetap bersikeras bahwa setiap wasit di Spanyol adalah para profesional yang bekerja tidak hanya berdasarkan peraturan, melainkan juga Etika.

"Saya berpikir bahwa wasit-wasit di Spanyol tidak diperlakukan dengan baik dan tidak dihargai kualitasnya karena, bagi saya, kami memiliki wasit terbaik di dunia sebagai profesional dan sebagai manusia," ujar Arminio kepada marca.