FOLLOW US:


Lima Pemain Penentu Duel Barcelona vs Atletico Madrid

05-04-2019 21:48

 | Lionel Messi

Lima Pemain Penentu Duel Barcelona vs Atletico Madrid
Arturo Vidal, Lionel Messi, Luis Suarez © AP

Bola.net - Sebuah partai akbar akan tersaji di Jornada ke 31 La Liga pekan ini. Dua kandidat juara La Liga musim ini, Barcelona dan Atletico Madrid akan saling berduel di Camp Nou untuk memperebutkan tiga poin.

Hingga Jornada ke 31 La Liga ini, Barcelona masih kokoh berada di puncak klasemen. Mereka sudah mengoleksi 70 poin dari 30 pertandingan. Sementara Atletico Madrid saat ini membuntuti sang juara bertahan di peringkat 2 klasemen sementara La Liga

Partai ini akan sangat krusial bagi kedua tim. Jika Barcelona menang, mereka akan memperlembar jarak dengan Atletico Madrid menjadi 11 poin, sementara jika Atletico menang, mereka menghidupkan asa untuk menjadi juara karena selisih mereka dengan Barcelona tinggal menjadi lima poin saja.

Pada laga ini kedua tim dipastikan akan tampil all out sejak awal laga. Namun ada lima pemain yang berpotensi mengubah jalannya laga. Siapa saja mereka? Scroll berita ini ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 5

Diego Godin (Atletico Madrid)

Diego Godin (Atletico Madrid)
Diego Godin © AFP

Bek tengah asal Uruguay ini memiliki memori indah di Camp Nou. Ialah yang mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 pada 2014, yang menganugerahkan Los Colchorenos gelar liga.

Setelah mengakhiri musim 2017/18 tanpa gol, Godín telah menemukan kembali insting mencetak golnya di musim ini dan ia akan menjadi ancaman dari bola-bola mati serta akan terlibat di pertahanan rapat Atlético.

2 dari 5

Lionel Messi (FC Barcelona)

Lionel Messi (FC Barcelona)
Lionel Messi. © AP

Tidak mungkin untuk tidak menyertakan Lionel Messi dalam daftar ini. Dengan torehan 28 gol melawan Atlético Madrid dalam 37 pertandingan, tidak ada pemain lain di sepanjang sejarah yang mencetak gol sebanyak itu ketika melawan tim ibukota Spanyol ini.

Penyerang Argentina ini sedang dalam performa menakjubkan di musim ini, mencetak rata-rata 1 gol dalam 1 pertandingan dengan total 31 gol dalam 27 penampilan.

3 dari 5

Álvaro Morata (Atlético de Madrid)

Álvaro Morata (Atlético de Madrid)
Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad © Atletico Madrid Twitter

Sejak dipinjamkan Chelsea ke Atlético pada Januari lalu, Morata telah rutin membobol gawang lawan, bersama dengan Griezmann, ia akan menjadi ancaman utama Atléti di lini depan.

Dengan empat gol dan satu assist dalam tujuh penampilannya di LaLiga, penyerang ini telah berlari kencang sejak kembali ke Spanyol, dan ia mengincar gol keduanya melawan Barcelona. Atléti butuh gol dan perannya sangat krusial dalam pertandingan nanti.

4 dari 5

Jan Oblak (Atlético de Madrid)

Jan Oblak (Atlético de Madrid)
Jan Oblak, Antoine Griezmann, Diego Godin © AFP

Meskipun Marc-André ter Stegen juga bisa menjadi pemain penentu dalam pertandingan ini, Jan Oblak patut diperhatikan lebih, apalagi ia memimpin perburuan Trofi Zamora, penghargaan bagi kiper dengan rekor kebobolan paling sedikit – penghargaan yang ia kantongi dalam tiga musim ke belakang.

Luar biasanya, ia selalu kebobolan jika melawan Barcelona di LaLiga Santander dalam delapan pertandingan, tapi ia dan Atléti sama-sama berharap keberuntungan di pertandingan ke sembilan ini. Jika Atléti ingin meraih poin dalam pertandingan ini, mereka butuh Oblak dalam performa terbaik.

5 dari 5

Sergio Busquets (FC Barcelona)

Sergio Busquets (FC Barcelona)
Sergio Busquets © AFP

Pertandingan ini juga bisa ditentukan dari performa para gelandang dan Atléti berharap gelandang muda mereka, Rodrigo Hernández, yang dijuluki ‘Busquets baru,’ bisa menjaga penguasaan bola di lapangan tengah.

Ia akan berhadapan dengan Busquets yang asli, seorang ahli pengendali permainan di lapangan tengah. Peran gelandang timnas Spanyol ini juga sangat penting dalam pertandingan-pertandingan seperti ini, terutama ketika Barça butuh untuk mengontrol lapangan tengah.

Bolaneters jangan lupa menyaksikan pertandingan super seru ini pada hari Minggu (7/4) pukul 01.45 WIB, di mana laga ini akan disiarkan secara langsung di SCTV selaku official broadcaster La Liga di Indonesia.