FOLLOW US:


Lima Tahun Berlalu Sejak Barcelona Permalukan Madrid 5-0

30-11-2015 10:49

 | Jose Mourinho

Lima Tahun Berlalu Sejak Barcelona Permalukan Madrid 5-0
Jose Mourinho © AFP
Bola.netBola.net - Sepintas 30 November bukan merupakan hari yang istimewa. Tak ada hari libur nasional atau hari-hari lain yang perlu dirayakan.

Namun bagi para fans Barcelona, 30 November seharusnya jadi tanggal yang spesial. Pasalnya, tepat lima tahun silam, tim Catalan sukses mengirim pulang pasukan Real Madrid asuhan Jose Mourinho dengan kekalahan lima gol tanpa balas di Camp Nou.

Pertandingan yang berlangsung pada tahun 2010 itu menjadi panggung megah bagi David Villa untuk menunjukkan aksi terbaik, usai ia sanggup membuat dua gol, memanfaatkan dua assist Lionel Messi.

Selain striker Spanyol, pemain lain yang juga sukses mencatatkan namanya di papan skor adalah Xavi, Pedro Rodriguez, dan Jeffren Suarez.

Duel juga berlangsung amat panas, karena Sergio Ramos mendapatkan kartu merah dari penghujung pertandingan.

Kemenangan telak itu pun terasa tak sia-sia, karena di penghujung musim, Barcelona sukses merengkuh gelar juara La Liga dengan total 96 poin dari 38 laga atau unggul empat angka dari Madrid.

Pertandingan ini seolah mengingatkan kita akan Clasico yang baru digelar pada 22 November lalu, di mana Barcelona mampu menang 4-0 di kandang Los Blancos. Akankah gelar juara jatuh ke tangan mereka tahun ini, sama seperti lima tahun silam?