FOLLOW US:


Lionel Messi Berencana Hengkang ke MLS?

10-09-2019 05:45

 | Yaumil Azis

Lionel Messi Berencana Hengkang ke MLS?
Reaksi Lionel Messi pada final Copa del Rey antara Valencia dan Barcelona di stadion Benito Villamarin, Sabtu 25 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Kabar perihal klausul kontrak Lionel Messi, yang bisa membuatnya hengkang dari Barcelona, sempat membuat publik heboh. Belakangan, ia dirumorkan bakalan hijrah ke Major League Soccer (MLS).

Klausul kontrak Lionel Messi yang dibocorkan El Pais beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa sang pemain diperbolehkan hengkang saat berumur 32 tahun. Katanya, metode yang sama juga diterapkan dalam kontrak pemain penting lainnya seperti Andres Iniesta dan Xavi.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pun membenarkan pemberitaan tersebut. Barcelona sudah sepakat bahwa Lionel Messi diperbolehkan meninggalkan Camp Nou secara gratis meski kontraknya masih tersisa hingga tahun 2021 mendatang.

"Messi terikat kontrak hingga 2021. Sudah disepakati bahwa di akhir musim sebelum musim terakhir, dia memiliki kebebasan untuk pergi secara gratis," ujar Bartomeu kepada Barca TV.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Messi Hijrah ke MLS?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lionel Messi tidak akan menutup karirnya di Barcelona. Beberapa bulan yang lalu, pria asal Argentina tersebut mengaku ingin membela klub masa kecilnya, Newell's Old Boys, sebelum gantung sepatu.

Meskipun demikian, kepindahannya ke Newell's Old Boys sepertinya takkan terjadi dalam waktu dekat. Media Spanyol, Mundo Deportivo, malah mengabarkan bahwa Messi tertarik untuk berkiprah di Amerika Serikat.

Ini bukan kali pertama pemain binaan La Masia tersebut dirumorkan bakalan hijrah ke MLS. Beberapa waktu lalu, ia pernah dikaitkan dengan klub yang saat ini dipimpin oleh mantan pemain Manchester United, David Beckham.

2 dari 2

Inter Miami Berminat?

Beberapa waktu lalu, legenda hidup Inggris tersebut pernah berujar bahwa dirinya siap membuka pintu kepada Lionel Messi. Hal yang sama juga akan dilakukan kepada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Semuanya punya daftar keinginan, namun jika anda melihat cara Leo dan Cristiano bermain, bahkan yang anda pikir sudah berada di masa akhir karirnya, saya tidak melihat penghujung mereka," ujar Beckham, seperti yang dikutip dari Givemesport.

"Mereka bermain di level yang tinggi dan sulit untuk melihat mereka meninggalkan klubnya saat ini, namun kami akan lihat nanti. Anda tak pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola," tandasnya.

Inter Miami sendiri belum sepenuhnya berkiprah di MLS pada musim ini. Mereka baru akan unjuk gigi saat kompetisi tertinggi di Amerika Serikat tersebut memulai musim 2020.

(Givemesport)