FOLLOW US:


Lionel Messi Soal Sanksi Manchester City: Itu Akan Nampak Aneh

23-02-2020 08:13

 | Asad Arifin

Lionel Messi Soal Sanksi Manchester City: Itu Akan Nampak Aneh
Lionel Messi menunjukan trofi Ballon dOr 2019 ke publik Camp Nou sebelum laga Barcelona vs Real Mallorca, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi, ikut memberi komentar tentang sanksi yang baru saja diterima Manchester City. Lionel Messi menilai akan aneh jika Man City tidak tampil di Liga Champions dengan skuad mewahnya.

Man City baru saja mendapat sanksi di UEFA lantaran pelanggaran Financial Fair Play [FFP]. Man City diduga dengan sengaja melakukan manipulasi laporan keuangan. Angka pemasukan dari sponsor dibesarkan.

UEFA kemudian menjatuhkan sanksi yang berat untuk Man City. Juara Premier League musim 2018/2019 itu dilarang tampil pada kompetisi Eropa selama dua musim. Man City juga mendapat denda 30 juta euro.

Man City tentu tidak tinggal diam dengan jatuhnya sanksi tersebut. The Citizen sudah menyewa puluhan pengacara untuk pengajuan banding. Man City membuat banding ke CAS dan berharap tidak ada sanksi.

1 dari 2

Respon Lionel Messi Terkait Sanksi Manchester City

Sanksi yang diterima Manchester City membuat banyak pelaku sepak bola kaget. Salah satunya Lionel Messi. Pemain berusia 32 tahun tidak pernah punya bayangan bahwa momen buruk itu bakal diterima Man City.

"Itu mengejutkan karena tidak ada yang mengira hal seperti itu akan terjadi," ucap Lionel Messi dikutip dari Mundo Deportivo.

"PSG membayar denda atau saya tidak tahu bagaimana. Jika pada akhirnya Man City tidak bisa bermain di Liga Champions, seperti saat ini, dengan pemain, klub, dan uang yang sudah dihabiskan, itu akan nampak aneh," kata Lionel Messi.

Sampai saat ini, belum ada keputusan resmi dari pihak CAS. Namun, Man City sangat percaya diri bisa lepas dari jeratan sanksi yang dijatuhkan pihak UEFA. Sementara itu, andai Man City terbukti bersalah, kasus ini disebut juga bakal menimpa klub lain dengan kasus serupa.

2 dari 2

Pemain Manchester City Bakal Eksodus?

Sanksi dari UEFA bisa berdampak sangat vital bagi Manchester City. Bukan hanya soal finansial dan potensi gelar yang hilang, tetapi juga potensi eksodus para pemain kunci. Lionel Messi pun menyoroti situasi tersebut.

"Ada banyak pemain yang mungkin akan mencari jalan keluar atau mungkin juga tidak. Liga Champions sangat menarik sehingga dua tahun tidak berada di sana akan sangat rumit," ucap La Pulga.

Di tengah situasi yang tidak pasti, Man City baru saja mendapat kabar baik. Manajer Josep Guardiola tetap berkomitmen pada klub. Dia tidak akan pindah sampai kontraknya habis pada Juni 2021 yang akan datang.

Sumber: Mundo Deportivo