FOLLOW US:


Lopetegui: Jika Anda Tidak Hukum Madrid, Mereka yang Akan Hukum Anda

23-09-2019 19:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Lopetegui: Jika Anda Tidak Hukum Madrid, Mereka yang Akan Hukum Anda
Skuad Real Madrid. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengatakan jika sebuah tim tidak segera menghukum Real Madrid, maka mereka yang akan segera menghukum tim tersebut.

Klaim tersebut terlontar darinya setelah Sevilla berduel dengan Madrid di jornada kelima La Liga di Ramos Sanchez Pizjuan, Senin (23/09/2019) dini hari WIB. Di laga itu Los Blancos menang tipis 0-1.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-64. Kekalahan ini menyesakkan bagi Sevilla karena mereka sebenarnya mendominasi penguasaan bola dari Madrid.

Sevilla sempat melepas sembilan tendangan di sepanjang laga. Namun tak ada satu pun yang berhasil menemui sasaran.

Di sisi lain, Madrid bermain cukup efektif, di mana mereka melepas tujuh tembakan. Empat di antaranya tepat ke sasaran.

1 dari 2

Dihukum Madrid

Usai pertandingan, Lopetegui mengatakan bahwa timnya sudah berusaha keras untuk bisa meraih hasil positif. Sayangnya hal tersebut gagal terjadi karena serangan timnya yang terlalu ambyar.

"Tim berjuang sampai akhir, ada situasi di mana kami [harusnya] bisa lebih menentukan di umpan terakhir dan sungguh disayangkan bahwa kami tidak mendapatkan setidaknya satu poin dari pertandingan ini," keluhnya pada AS.

"Itu adalah pertandingan yang sangat merata dalam setiap aspek tetapi diputuskan dengan detail kecil. Jika Anda tidak menghukum Real Madrid, mereka akan menghukum Anda," seru Lopetegui.

2 dari 2

Cukup Puas

Namun demikian, Lopetegui mengatakan ia cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Terutama dengan kerja keras yang telah ditunjukkan anak-anak asuhnya.

"Ide kami adalah untuk menyelesaikan gerakan kami dengan tembakan ke gawang dan memaksakan gaya menyerang kami pada Madrid. Akan tetapi ternyata tidak seperti itu," ucapnya.

"Anda perlu memikirkan pilihan yang tepat ketika Anda berada di depan gawang tetapi saya senang dengan upaya yang kami lakukan," seru Lopetegui.

Julen Lopetegui sendiri bukan sosok yang asing dengan Real Madrid. Sebelum melatih Sevilla, ia pernah melatih Los Blancos pada musim lalu.

(AS)